Home / Berita Satuan / SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS MENERIMA JAM KOMANDAN DANREM 172/PWY

SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS MENERIMA JAM KOMANDAN DANREM 172/PWY

Kodam I/BB | Sentani – Sebanyak 450 personel prajurit satgas Yonif Raider 100/PS menerima Jam Komandan di Rindam-17/Cenderawasih , Jumat (17/7), dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Jam Komandan diambil langsung oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Korem 172/PWY.

“Pada hari ini saya Memberikan Pembekalan kepada sebanyak 900 personel dari dua batalyon yang akan menggantikan satgas pamtas yang tergelar saat ini di wilayah Kolakops Korem 172/PWY”, kata Danrem.

Danrem menyampaikan Selama Pelaksanaan Tugas diawali dengan Serah terima yang baik kepada Satgas lama, Kemudian personel Harus Tetap Waspada dimanapun Berada Walaupun itu berada di pos, Selama Pelaksanaan Tugas Dekati Masyarakat Lokal Sekitar Pos Dengan Pendekatan Humanis, apabila Kita sudah Dianggap baik masyarakat sekitar Dapat membantu Kita, Karena merekalah yang dapat menjadi Pagar Pelindung Pos Terhadap Ancaman dari Luar.

Selanjutnya, Timbulkan Naluri Tempur Setiap Perorangan, Patuhi Seluruh Hukum Adat atau ketentuan Adat Yang berlaku Di Masing-masing Tempat, Hindari pelanggaran dan juga Pastikan Kepada Seluruh Personel Berangkat Lengkap Pulang Penugasan Lengkap Dengan Harapan Membawa Prestasi.

Selama di Rindam-17 Personel Satgas akan diberi pembekalan-pembekalan sebelum melaksanakan tugas dan juga akan mengamati bagaimana kesehatan Personel, jika semuanya siap akan dilanjutkan Pelaksanaan pergeseran ke pos-pos Sesuai Petunjuk Panglima Kodam 17/Cenderawasih”, kata Danrem.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …