Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Keerom

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Keerom

Kodam I/BB | Keerom – Satgas RI-PNG Yonif Raider 100/PS turut hadir dan berkomitmen dalam upaya memberantas Covid-19, dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Keerom yang bertempat di Puskesmas Arso Kota, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(08/02/2021)

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa pada hari Senin pagi pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Keerom berlangsung dengan lancar, “Dengan adanya pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut diharapkan dapat mensitimulus kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 sudah diteliti dan aman untuk digunakan, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran melaksanakan protokol kesehatan, bagaimana masyarakat selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” jelasnya.

Sementara itu, Kegiatan pencanangan tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Kab. Keerom terpilih Tn. Piter Gusbager, S.Hut. dan Bapak Kadinkes Keerom Tn. Yulian Franklin Uriyager, SKM, M.Kes serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Kab. Keerom Tn. Piter Gusbager, S.Hut. menyampaikan bahwa dalam pencanangan Vaksin Covid-19 diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut sudah diteliti dan diuji ratusan bahkan ribuan kali sehingga meminimalisir efek samping dan memperkebal tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

Tambahnya, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara 2 tahap, tahap 1 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tahap 2 untuk masyarakat. “Diharapkan kegiatan ini dapat dicanangkan oleh tenaga kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan bisa menjadi suatu kebutuhan sehari-hari, serta memberikan pengertian agar tidak takut untuk divaksin. Dengan demikian apabila ini sudah tercapai, otomatis adaptasi kebiasaan baru akan terwujud. Kalau ini semua sudah terwujud kita aman dari Covid- 19 pasti akan produktif masyarakatnya,” tandasnya.

Check Also

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Pembersihan Lingkungan

Kodam I/BB | Keerom – Sinergitas dan jiwa gotong royong personel Satgas Yonif Raider 100/PS …