Home / Berita Satuan / Sambut HUT TNI Ke 75, Danyonif 121/MK Serahkan Simbolis Kunci Rumah RTLH Dan Berikan Tali Asih kepada warga

Sambut HUT TNI Ke 75, Danyonif 121/MK Serahkan Simbolis Kunci Rumah RTLH Dan Berikan Tali Asih kepada warga

Kodam I/BB | GALANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI YONIF 121/MK memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Keluarga Bpk. Kadimin Desa Kotasan Dusun 6B dan Keluarga Bpk. Robin Desa Kotasan Dusun 5 pada Sabtu 3 Oktober 2020.

Rumah Bpk. Kadimin dan rumah Bpk. Robin yang berbahan kayu sebelumnya telah lapuk, kini berganti menjadi sebuah rumah semi permanen yang kokoh bertemakan minimalis yang indah.

Penyerahan simbolis kunci secara resmi diberikan langsung oleh Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada Bpk. Kadimin dan Bpk. Robin yang didampingi oleh keluarganya masing-masing.

Menerima simbolis kunci dari Danyonif 121/MK, dua keluarga tersebut langsung sujud syukur sembari menangis haru. Ucapan terima kasih juga tak lupa diucapkan dari dua keluarga tersebut kepada Danyonif 121/MK dan seluruh anggota Yonif 121/MK yang telah berpartisipasi untuk membantu merenovasi rumah mereka.

Bertemakan Sinergi Untuk Negeri, selain melakukan bedah rumah didaerah desa binaan Yonif 121/MK juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar wilayahnya. Kurang lebih ada 50 paket Sembako diberikan untuk Masyarakat di Desa Jaharun B Kec. Galang Kab. Deli Serdang. Kegiatan Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-75, dengan tema Sinergi TNI untuk Negeri. 

Diharapkannya, dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah serta masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik. “Tentunya kita TNI konsisten, dimana pun berada selalu dekat dengan rakyat, dan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkap Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.
Ia berharap dua keluarga selaku penerima bantuan bedah rumah tak layak huni ini dapat merawat rumah itu dengan baik dan masyaraka yang menerima bantuan Sembako dapat membantu mereka dalam menjalani aktivitas di tengah Wabah Covid-19.

MACAN KUMBANG,, BERHASIL !!!

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …