Home / Berita Utama / Sambut HUT RI ke 75, Korem 032/Wbr dan Polda Sumbar Gelar Karya Bakti di Pantai Air Manis

Sambut HUT RI ke 75, Korem 032/Wbr dan Polda Sumbar Gelar Karya Bakti di Pantai Air Manis

Kodam I/BB | Padang – Satu hari jelang puncak peringatan HUT RI ke 75, Korem 032/Wbr bersama Polda Sumbar menggelar karya bakti secara bersama sama di kawasan obyek wisata Pantai Air Manis Padang, Minggu 16 Agustus 2020.

Pelaksanaan karya bakti pembersihan pantai yang diawali dengan apel pengecekan personel dan pembagian tugas kepada seluruh peserta oleh Kasiop Korem 032/Wbr Kolonel Inf Ruddy Trenggono diikuti ratusan prajurit TNI dan anggota Kepolisian dari berbagai satuan TNI Polri di Kota Padang dan juga komponen masyarakat.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE., M.M yang didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto ketika dikonfirmasi awak media disela kegiatan gotong royong menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 dan juga dalam rangka menindaklanjuti perintah dari bapak Kasad tentang Karya Bakti dan Bakti sosial Bedah Rumah RTLH yang telah selesai dilaksanakan di Wilayah Korem 033/Wbr.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kemanunggalan TNI Polri dengan masyarakat dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, apalagi pantai air manis merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat harus kita jaga kebersihan dan keindahannya sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, jelas Danrem.

Lebih lanjut abituren Akmil 1992 ini mengatakan bahwa kegiatan yang sama juga dilaksanakan di jajaran Kodim dan Polres yang ada di Provinsi Sumatera Barat dengan mengerahkan masyarakat setempat, tegasnya mengakhiri.

Bapak Darmalis salah satu warga di pantai Air Manis yang juga ikut dalam karya bakti menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan atas pelaksanaan pembersihan di Pantai Air Manis, ian
juga berharap semoga dapat membantu mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

” Kami dari masyarakat yang tinggal di Pantai Air Manis ini sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI Polri yang telah melaksanakan kegiatan ini, kami akan terus berupaya menjaga kebersihannya, semoga juga dapat menggugah para pengunjung untuk tidak membuanh sampah di sembarang tempat, ujarnya.

Hadir dan mengikuti kegiatan Karya Bakti ini Danrem 032/Wbr, Wakapolda Sumbar, Kasrem, para Kasi, Dandim 0312/Padang, prajurit TNI dan anggota kepolisian Polda Sumbar serta komponen masyarakat. (Penrem032)

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …