Home / Berita Satuan / Sambut HUT ke-75 Hari Juang TNI AD TA 2020 Kodam I/BB Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT ke-75 Hari Juang TNI AD TA 2020 Kodam I/BB Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Medan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Hari Juang TNI AD TA 2020, Kodam I/BB menggelar Bakti sosial donor darah, acara di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan, Jumat (11/12/2020).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada PMI Provinsi Sumatera Utara dan kepada panitia dan peserta donor darah yang telah perperan serta pada acara ini.

”Peringatan hari juang TNI AD dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AD pada tanggal 15 Desember 2020 yang akan datang. Untuk diketahui, bahwa peringatan hari juang TNI AD dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yaitu pertempuran ambarawa yang merupakan refleksi peran serta TNI AD kepada bangsa dan Negara, dalam mempertahankan kemerdekaan Republik indonesia”, ucap Pangdam.

”Melalui peringatan hari juang TNI AD, diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa para prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat”, tambahnya.

Berkenaan dengan peringatan hari juang TNI AD ini, Kodam I/BB menyelenggarakan kegiatan yang menggambarkan kecintaan prajurit TNI AD kepada rakyat, salah satunya kegiatan bakti sosial donor darah, yang merupakan sinergi Kodam I/BB dengan PMI Sumut dan merupakan perintah dari Komando atas untuk membantu PMI dan masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

”Hal ini adalah salah satu fungsi manfaat donor darah bagi pendonor agar membuat jantungnya senantiasa sehat dan dapat juga untuk menurunkan resiko kanker pada tubuh pendonor”, pungkas Pangdam I/BB.

Turut hadir pada acara tersebut Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, LO TNI AL, AU Dam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB dan Kapendam I/BB

Check Also

Kodim 0205 Tanah Karo Simalem Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Kodam I/BB | Karo – memutus mata rantai penyebaran covid -19 gencar dilakukan disetiap wilayah, …