Home / Berita Satuan / Sambut Hari Raya Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Gelar Karya Bhakti Bersihkan Gereja

Sambut Hari Raya Natal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Gelar Karya Bhakti Bersihkan Gereja

Kodam I/BB | Keerom-Sebelum digunakan untuk kegiatan ibadah dalam rangka menyambut hari raya Natal, anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dari Pos Wembi dipimpin oleh Serda Jenpiner Sitinjak dan 10 anggotanya bersama-sama dengan warga melaksanakan karya bakti dengan tujuan memberikan rasa nyaman dalam perayaan Natal dan tahun baru dimana anggota Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi mengajak warga bersama-sama bersihkan Gereja Katholik Santo Petrus di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(18/12/2020).

Danki Satgas A Lettu Inf Arya Megah Miko, S.T.Han mengatakan kegiatan karya bhakti bersama dengan warga ini bertujuan untuk membersihkan tempat ibadah milik masyarakat sebelum digunakan untuk beribadah pada perayaan Natal dan tahun baru dengan mengajak masyarakat dengan bergotong royong untuk membersihkan tempat ibadah ini memberikan kesan bersih dan indah terhadap tempat ibadah demi kenyamanan kita bersama pada saat melaksanakan kegiatan ibadah.

“Hal ini juga menjadi komitmen Satgas di bidang lingkungan dimana Satgas akan selalu mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana bersih, sehat dan nyaman di tempat bertugas,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS di wilayah perbatasan sektor utara Keerom. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik agar semakin solid,” ujarnya.

Bapak Stefanus sebo selaku ketua umat Gereja Katholik Santo Petrus (48) mengucapkan terima kasih kepada personel satgas dan masyarakat atas pelaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi, dan semangat kepada warga untuk lebih peduli kepada kebersihan lingkungan di sekitarnya,” tuturnya.

Masyarakat yang ikut membantu kegiatan bersih-bersih bersama Satgas Yonif Raider 100/PS ini berterima kasih atas inisiatif anggota Pos Wembi karena mereka telah mengajak membersihkan tempat ibadah sehingga menjadi bersih untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Check Also

Kababinminvetcaddam I/BB diwakili Kakanminvet I/23 Dumai Melaksanakan Yasinan, doa bersama dan memberikan tali asih kepada Veteran, FKPPI, PPM dan tokoh masyarakat Medan Belawan

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie …