Home / Berita Satuan / Salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jamaah Wajib Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan

Salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jamaah Wajib Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan

Kodam I/BB | Medan – Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jln Sena Medan, sedikit lain dari biasanya.

Para jamaah yang berdatangan sebelum azan dikumandangkan, terlebih dulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang kemudian dilanjutkan penyemprotan tangan dengan cairan anti septic.

“Prosedur ini kita berlakukan mulai hari ini sampai masa yang ditentukan. Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang saat ini sedang marak di Tanah Air,” kata BKM Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Mayor Cpm Nur Kholis, SH, Jumat (20/3/2020).

Dijelaskan Mayor Nur Kholis, pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermo gun, dilakukan kepada setiap jamaah yang hendak menunaikan salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB.

“Bahkan kepada jamaah yang datang sedikit telat, pemeriksaan juga tetap dilakukan oleh personel yang bergama nasrani. Jadi, ini kita lakukan agar semua jamaah salat, baik personel militer maupun warga sipil benar-benar terbebas dari potensi infeksi virus corona,” ungkap Mayor Nur Kholis.

Ditambahkan Mayor Nur Kholis lagi, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan bagi jamaah salat Jumat, merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan markas militer.

“Alhamdulillah. Dari seluruh jamaah yang diperiksa, tidak ada satupun yang terindikasi. Karena kalau memang ditemukan, kita pasti suruh jamaah itu untuk pulang dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Sejumlah jamaah salat Jumat yang ditemui mengaku lega dengan prosedur cegah dini virus corona yang diterapkan personel Pomdam I/BB.

“Dengan langkah seperti ini, kita jadi merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Karenanya, saya ucapkan terima kasih kepada Danpomdam I/BB yang sudah peduli dengan kondisi lingkungan di sekitarnya,” ucap Suparmin, salah seorang jamaah salat Jumat Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB.

Sumber: Pomdam I/BB

Check Also

Optimalkan 3T Covid-19, RST Putri Hijau Medan Terima Mobil Lab BSL-2 dari BPPT

Medan – Untuk mengoptimalkan tindakan 3T (Testing, Tracing, dan Treating) Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, …