Home / Berita Satuan / Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Ringankan Beban Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Kodam I/BB | Keerom – Pelayanan kesehatan yang dilakukan personel Satgas Yonif Raider 100/PS pada hari ini, selain membantu meringankan beban warga, juga sebagai wujud pengabdian TNI di wilayah perbatasan. Personel Pos Karang yang membantu masyarakat perbatasan dengan cara memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Kamis, (28/01/21).

Demikian disampaikan Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han selaku Danki C Satgas Yonif Raider 100/PS mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan masyarakat. “Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan jajaran pos meliputi pengecekan kesehatan berupa tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol, dan lain sebagainya. Selain itu juga, ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis,” ungkapnya.

Tambahnya, dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan Purba bersama 8 orang anggotanya. Kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Kampung Yuwainda. Sulitnya mereka berobat ke puskesmas ataupun kerumah sakit karena jarak jauh, serta membutuhkan banyak biaya,” jelasnya.

Seperti halnya Bapak Sior Pasebo (48) mengalami sakit diare dan demam dengan adanya tim kesehatan Pos Karang langsung memberikan penanganan pertama dan memberikan obat agar Bapak Sior Psebo cepat lekas sembuh. “Sungguh luar biasa Bapak TNI telah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk saya, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa, amin,” ucapnya.

Check Also

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kababinmenvetcaddam I/BB Berikan Sembako kepada Veteran PKRI sebagai wujud kepedulian kepada Veteran di Dairi

Sidikalang – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan mempererat hubungan kekeluargaan dan …