Home / Berita Utama / Resmikan Masjid Al Ikhlas, Pangdam Inginkan Personel Deninteldam I/BB Lebih Dekat kepada Sang Pencipta

Resmikan Masjid Al Ikhlas, Pangdam Inginkan Personel Deninteldam I/BB Lebih Dekat kepada Sang Pencipta

Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah meresmikan Masjid Al Ikhlas di Kompleks Asmil Deninteldam I/BB, Jln Beringin Raya, Medan Helvetia, Selasa (10/3/2020).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Dandeninteldam I/BB, Letkol Inf M Wirya Arthadiguna bersama seluruh Keluarga Besar Deninteldam I/BB atas prakarsa membangun Masjid Al Ikhlas yang awalnya hanya musholla.

“Dengan diresmikannya Masjid Al Ikhlas ini, maka personel Deninteldam I/BB (beragama Islam) harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena, tugas-tugas sebagai Intelijen kerap menyerempet bahaya, sehingga harus diimbangi dengan banyak doa melalui pelaksanaan ibadah di masjid ini,” jelas Mayjen Fadhilah.

Keberadaan Masjid Al Ikhlas ini juga diharapkan Mayjen Fadhilah menjadi dorongan moril dan semangat kepada personel Inteldam I/BB untuk memberikan karya terbaik di tengah tugas yang tidak semakin ringan.

Kepada Deninteldam I/BB, Mayjen Fadhilah berpesan agar mengisi Masjid Al Ikhkas ini dengan berbagai kegiatan yang memberi ma’rifat dan manfaat kepada personel agar menjadi hamba Allah yang lebih baik, sehingga memiliki landasan moral dan cerminan dalam mengayomi masyarakat.

“Masjid Al Ikhlas ini harus dijadikan sebagai bagian dari pembinaan iman dan taqwa serta mental personel Inteldam I/BB menjadi lebih baik ke depannya. Itu tugas Dandenintel,” ucap abituren Akmil 1988 itu.

Tak lupa, Pati TNI AD yang sebelumnya menjabat Kapuspen TNI itu mengutarakan, sebagai Prajurit tidak boleh sekali-kali abai atau menjauh dengan Penciptanya.

“Karena tugas-tugasnya yang tidak ringan dan malah berbahaya, maka Prajurit Intelijen itu seharusnya identik dengan nilai-nilai keagamaan dan senantiasa mempertebal kerohaniannya dengan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Dan saya yakin, hal ini berlaku sama untuk semua agama,” tegas Mayjen Fadhilah.

Sebelumnya, acara peresmian Masjid Al Ikhlas Deninteldam I/BB ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan laporan Dandeninteldam I/BB, Letkol Inf M Wirya Arthadiguna yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas sumbangsihnya sehingga dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas.

“Melalui Masjid Al Ikhlas ini, kami mengajak kepada kita semua untuk memperkokoh tali silatturahmi dan persaudaraan serta Imtaq kepada Allah SWT. Dengan Masjid Al Ikhlas ini juga, kami akan terus menambah motivasi untuk berbuat terbaik bagi Kodam I/BB, Bangsa dan Negara,” pungkas Letkol Wirya.

Rangkaian acara peresmian Masjid Al Ikhlas ini juga diisi dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam I/BB, pelepasan balon ke udara, pengguntingan pita, pemberian santunan kepada anak yatim, dan diakhiri dengan salat dzuhur berjamaah serta foto bersama.

Tampak hadir di acara, di antaranya Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam, Asrendam, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak, Dandim 0201/BS, para Danyon BS Wilayah Medan, serta Bupati Labura, mitra karib Kodam I/BB, Ustadz H Muhajir Ritonga dan tamu maupun undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Irwasda Poldasu Tinjau Kesiapan Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias

Gunungsitoli – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu, dan Irwasda Poldasu melakukan …