Home / Berita Satuan / Rayakan HUT Batalyon Ke 66, Yonkav 6/NK Gelar Acara Syukuran

Rayakan HUT Batalyon Ke 66, Yonkav 6/NK Gelar Acara Syukuran

Kodam I/BB | Medan –  Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Batalyon ke 66, Yonkav 6/NK menggelar acara syukuran bertempat di Garasi Ranpur Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Selasa (18/8/2020).

Syukuran kali ini dilakukan dalam suasana kebersamaan meskipun tidak seramai perayaan hari ulang tahun seperti di tahun sebelumnya, acara syukuran kali ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan acara puncak Hari Ulang Tahun Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata ke 66 yang diperingati pada tanggal 18 Agustus 2020.

Turut hadir pada acara syukuran Aspers Kasdam I/BB Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos sebagai sesepuh Kavaleri wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun Yonkav 6/NK ke 66 semoga prajurit Naga Karimata tetap lebih solid dan jaga kekompakan ditengah situasi pandemi Covid 19.

Kemudian dalam sambutan Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menyampaikan bahwa sebagai satuan Bantuan Tempur Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata khususnya dijajaran Kodam I/BB menjadikan kita lebih solid dan professional, dan kepada prajurit Naga Karimata yang saya banggakan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran sekecil apapun, tunjukan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional dan kehadiran kita dimasyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

Sebelum pelaksanan kegiatan HUT Batalyon, kami satuan Yonkav 6/NK melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan, Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Wasliyah Medan, pembagian 1.000 masker secara gratis kepada masyarakat dan kegiatan anjang sana kepada warakawuri purnawirawan Yonkav 6/NK dan kepada anggota yang sakit menahun.

Diakhir kegiatan syukuran Danyonkav 6/NK melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng, yang mana arti dari prosesi tersebut mengandung makna sebagai representasi do’a dan simbolisasi ungkapan syukur agar Yonkav 6/NK tetap jaya selalu, kemudian tumpeng diberikan kepada sesepuh Kavaleri wilayah Medan yaitu Aspers Kasdam I/BB Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos dan diberikan kepada prajurit termuda Yonkav 6/NK a.n Prada Harun Arrasyid.

Turut hadir pada acara ini Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi, para Danki dan Perwira Staf, dan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 beserta pengurus.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …