Home / Berita Satuan / Putus Mata Rantai Covid-19, Kecamatan Medan Helvetia Babinsa Koramil 0201-06/MS Melaksanakan Pengawalan Penyemprotan Eco Enzim Bantuan Dari Yayasan Panca Budi

Putus Mata Rantai Covid-19, Kecamatan Medan Helvetia Babinsa Koramil 0201-06/MS Melaksanakan Pengawalan Penyemprotan Eco Enzim Bantuan Dari Yayasan Panca Budi

Medan Helvetia. Penanganan wabah Covid-19 terus gencar dilakukan. Tak terkecuali penanganan yang dilakukan oleh perangkat tiga pilar Kecamatan Medan Helvetia.

Jika biasanya penyemprotan desinfektan menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia, kali ini berbeda karena keaktifan Babinsa Koramil 0201-06/MS kerja sama dengan Yayasan Panca Budi penyemprotan menggunakan Eco Enzim, yakni desinfektan yang terbuat dari bahan alami yang ramah lingkungan.

Babinsa Koramil 0201-06/MS Peltu Yeddi menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan Eco Enzim merupakan sinergitas dengan Tiga Pilar dan lembaga Pendidikan yg ada diwilayah khususnya Yayasan Panca Budi.

“Kali ini kami menjalin sinergitas dengan Yayasan Panca Budi dan Relawan Kota medan, penyemprotan dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Dilakukan di sepanjang jalan Gaperta serta dikawal oleh aparat TNI Babinsa Kel. Helvetia yang merupakan anggota Koramil 0201-06/MS serta dibantu oleh Babinsa.” Jumat, (17/09/2021).

Di tempat yang sama, Peltu Yeddi selaku Babinsa Kel.Helvetia menyampaikan bahwa penyemprotan Eco Enzim merupakan sinergitas yang terjalin antara Yayasan Panca Budi, Relawan dan aparat TNI.

“Kami ada bantuan penyemprotan Eco Enzim hasil kordinasi Lurah dengan Babinsa, kami mengawal dengan anggota Koramil yang berjumlah dua orang.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …