Home / Berita Satuan / Pupuk Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Gereja GKI Pison

Pupuk Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Gereja GKI Pison

Kodam I/BB | Keerom – Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti di Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam konfirmasinya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu,(16/01/2021).

Pelaksanaan karya bhakti tersebut dipimpin oleh Serda A. Zendrato beserta 7 anggotanya bersama Masyarakat memindahkan batu karang disisi bagian belakang pondasi gereja menggunakan alat seadanya berupa gerobak dan cangkul. “kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk kebersamaan dengan masyarakat serta bukti konsistensi kami yang sudah bertugas selama ± 6 bulan di daerah operasi khususnya sektor Utara Papua dalam membantu masyarakat setempat dalam hal ini pembangunan gereja di Kampung Wonorejo,” ucap Dansatgas.

Hal senada, Serda A. Zendrato mengatakan sembari memindahkan batu karang disisi bagian belakang pondasi gereja tampak Personel Satgas dan masyarakat sambil bercanda gurau sehingga proses pemindahan batu karang tidak terasa beratnya. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya Gereja sebagai rumah ibadah ini selalu bersih dan nyaman, sehingga memberikan dampak yang positif untuk warga melaksanakan ibadah agar tertib dan khidmat saat melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Bapak Gideon Yebikon (53) selaku Pendeta Gereja GKI Pison Kampung Wonorejo menuturkan bahwa kegiatan tersebut dinilai positif. “Dengan dorongan semangat dari Pos Satgas, Puji syukur umat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan Gotong Royong bersama Satgas. Terima kasih banyak atas bantuannya semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan kalian semua,” ucap bapak Pendeta.

Check Also

Kakanminvetcad I/20 Medan Belawan melaksanakan doa bersama dan pemberian Tali Asih kepada Veteran RI.

Medan – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI, …