Home / Berita Satuan / Puncak HUT Kodam I/BB ke 70, Pangdam I/BB Bangga Kepada seluruh jajaran yang telah membantu program pemerintah

Puncak HUT Kodam I/BB ke 70, Pangdam I/BB Bangga Kepada seluruh jajaran yang telah membantu program pemerintah

Kodam I/BB | Padang – Komando Resor Militer 032/Wbr menggelar acara seremonial Ulang Tahun Ke 70 Kodam I/BB, Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Kodam I/BB adalah Kita, Kita Sehat, Kita Semangat, dan Indonesia Kuat” yang dilaksanakan secara serentak dan sederhana oleh seluruh jajaran Kodam I/BB.

Dalam acara ulang tahun Kodam I/BB Ke 70 ini, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada didampingi para Kasi, Dandim, Danyon, Kabalak, Prajurit dan PNS Korem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Ny. Anggia Meutia Arief serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032, mendengarkan langsung kata sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Video Conference (Vicon) yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, pada Senin (22/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI MS Fadhilah selaku Pangdam I/BB melalui aplikasi Vicon menyampaikan puncak peringatan HUT kali ini sengaja tidak diselenggarakan secara besar besaran, mengingat kondisi yang dialami saat ini yaitu Covid 19. Untuk itu, dalam memperingatinya hanya dilakukan melalui video conference ke seluruh satuan jajaran Kodam I/BB di empat Provinsi diantaranya wilayah Sumut, Riau, Kepulauan Riau dan Sumbar.

“Selamat Ulang Tahun. Salam hormat dan bangga saya kepada seluruh jajaran yang telah membantu program pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat di tengah pandemi Covid-19. Tetap jaga kesehatan demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok yang lebih baik ke depannya,” ujar Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Selanjutnya, Pangdam I/BB mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodam I/BB di manapun berada dan bertugas, agar senantiasa berbuat yang terbaik kepada bangsa, negara dan rakyat Indonesia, serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Kodam I/BB, dan TNI Angkatan Darat.

“Tanamkan selalu dalam diri masing-masing, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini,” pungkas Pangdam.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kapuspen TNI itu menerangkan, dalam kurun waktu 70 tahun pengabdiannya, Kodam I/BB selalu berupaya menampilkan karya nyata yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan, mengawal dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh yang telah menyumbangkan darma baktinya kepada Kodam I/BB. Untuk menghargai jasa-jasa mereka, mari kita doakan semoga darma bakti mereka menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu, kita bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbaharui semangat pengabdian kita di usia yang ke-70 tahun Kodam I/BB,” tutur Mayjen Fadhilah.

Diakhir arahannya, Pangdam menegaskan bahwa Kodam I/BB tetap dalam tekadnya untuk mewujudkan kekuatan dan kemampuan yang hebat, andal, profesional, mencintai dan dicintai rakyat guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dalam rangka mengawal kepentingan nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Usai pelaksanaan acara ulang tahun, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan kegiatan ini merupakan acara puncak HUT Kodam I/BB Ke 70, diharapkan tugas kedepan dilaksanakan lebih baik lagi oleh seluruh satuan jajaran Kodam I/BB, khususnya Korem 032/Wbr.

“Korem 032/Wbr akan terus melakukan tugas secara optimal dengan didukung dari seluruh komponen, stake holder dan masyarakat melalui pembinaan teritorial (binter), yang berada di wilayah teritorial Korem 032/Wbr yaitu Provinsi Sumbar,” ungkap Danrem 032. (Pen 032)

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan Kasrem

Kodam I/BB | Padang – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., …