Home / Berita Satuan / Prajurit Yonif Raider 100/PS Terima Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan

Prajurit Yonif Raider 100/PS Terima Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan

Prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS mengikuti penyuluhan bintal (pembinaan mental) di Aula Sahlan Siregar, Markas Yonif Raider 100/PS Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Kamis (2/09/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Wadan Yonif Raider 100/PS, Kapten Inf M Nurdin itu diisi dengan ceramah yang disampaikan Kasi Binroh Bintaldam I/BB, Mayor Inf H.Jalaludin dalimunthe, S.Ag, Ceramah bintal tersebut merupakan bagian dari upaya membentuk, menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan mental para prajurit.

“Pembentukan dan peningkatan mental itu dilaksanakan berdasarkan nilai-nilai agama dan Pancasila sehingga para prajurit memiliki semangat kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Wadan Yon.

Sementara itu Mayor Inf H Jalaluddin, dalam ceramahnya mengatakan, bintal bagi para prajurit dan keluarganya harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut.

“Tujuannya agar jiwa kita semakin mantap dan keimanan kita semakin kuat sehingga memiliki kekuatan untuk mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga,” ujar Mayor Inf H Jalaluddin.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Pejabat Komandan Kompi, Perwira Staf, dan Perwakilan Prajurit Yonif Raider 100/PS.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …