Home / Berita Satuan / Prajurit Kavaleri Laksanakan Operasi Pertempuran Hutan

Prajurit Kavaleri Laksanakan Operasi Pertempuran Hutan

Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata telah menggelar kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos bertempat di daerah latihan Desa Banyu Urip Sawit Seberang Kec. Wampu Kab. Langkat. Kegiatan latihan yang dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 14 s.d 17 September 2020 dengan menggunakan Tank AMX 13 Canon, Tank AMX 13 Comando dan Tank AMX 13 APC.

Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi kali ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatanya, hal ini ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur dalam rangka melatih kerja sama kelompok untuk melaksanakan tugas tempur di medan operasi untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB khususnya di wilayah Sumut.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menyampaikan bahwa latihan UST Tingkat Kompi merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon dalam Proglatsi setelah melaksanakan latihan teknis/taktis tingkat Kompi. Setiap prajurit Yonkav 6/NK memahami peran, fungsi dan tugas dalam dinamika operasi pertempuran yang hakikatnya adalah melaksanakan pertempuran darat yang bersifat ofensif guna mendekati dan menghancurkan musuh dengan menggunakan daya gerak, daya tembak, daya kejut dan lindung lapis baja. Dalam pelaksanaan Latihan ini, prajurit Naga Karimata tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sehingga kegiatan latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …