Home / Berita Satuan / Prajurit dan Persit Yonkav 6/NK Terima Sosialisasi pembinaan mental Rohani, Ideologi, dan Kejuangan Dari Bintal Dam I/BB

Prajurit dan Persit Yonkav 6/NK Terima Sosialisasi pembinaan mental Rohani, Ideologi, dan Kejuangan Dari Bintal Dam I/BB

Kodam I/BB | Medan – Pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020 Prajurit dan Persit Yonkav 6/NK menerima Sosialisasi Pembinaan Mental Rohani, Ideologi dan Kejuangan TA 2020 dari Bintal Dam I/BB di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang.

Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 kegiatan ini diikuti oleh Prajurit dan Persit Yonkav 6/NK. Dalam sambutannya Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han yang diwakili oleh Wadanyonkav 6/NK Mayor Kav Ikhsan Maulana Pradana menyampaikan kegiatan pembinaan mental ini sangat bermanfaat bagi Prajurit dan Persit saat ini, kita ketahui bahwa kondisi mental merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang tugas pokok TNI, kegiatan pembinaan mental yang mengangkat tema “ Melalui Kegiatan Pembinaan Mental Kita Mantapkan Ketahanan Mental Prajurit, PNS Beserta Keluarga Dalam Mendukung Tugas Pokok Kodam I/BB di Era Pandemi Covid-19 ”. Tema tersebut merupakan kunci utama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dengan harapan agar dapat dijadikan panduan dalam pelaksanaan berdinas sehari-hari agar tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan.

 

Sementara dalam ceramahnya Mayor Caj Drs. H. Zakaria Anshori jabatan Kasi Bintal Dam I/BB mengatakan mental adalah kondisi jiwa yang terpantul dalam sikap dan perilaku seseorang terhadap berbagai situasi yang dihadapi. Oleh karena itu melalui pembinaan mental ini kita tingkatkan Iman dan Taqwa kita sebagai Prajurit maupun Keluarga kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat meningkatkan semangat juang, loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya.

Kegiatan pembinaan mental ini bertujuan untuk meningkatkan mental dan menambah ilmu pengetahuan dari yang tidak diketahui menjadi diketahui sehingga dapat mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui beribadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …