Home / Berita Satuan / Pra TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Nagari Koto Sani.

Pra TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Nagari Koto Sani.

Prajurit TNI bersama warga Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Mulai bergotong royong membersihkan semak belukar dan sampah di parit yang akan dibuat irigasi oleh personil Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0309/Solok, yang merupakan Sasaran Pekerjaan TMMD, Senin (23/8/21)

Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam membangun Nagari setempat. Dimana, baik itu warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu saat berada di lokasi TMMD mengatakan, jika Program TMMD ini telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah.

Tak hanya itu pekerjaan juga dilakukan bersama warga dengan semangat gotong-royong bahu-membahu untuk membersihkan Irigasi yang akan menjadi sasaran fisik TMMD yang akan dimanfaatkan untuk pertanian warga Nagari Koto Sani.

“Kegiatan ini juga membangkitkan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat, Kami bersama TNI dari pagi hingga sore selalu bersama-sama bekerja untuk mensukseskan program Tentara membangun Nagari ini.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …