Home / Berita Satuan / Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembangunan Bendungan Air

Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembangunan Bendungan Air

Pematang Siantar | Mengingat kondisi cuaca yang sering berubah berubah, maka waktu kondisi cuaca bagus pengerjaan penimbunan dan pembuatan tanggul air dipercepat dan dikebut penimbunanya, hal ini dilakukan guna pencapaian pekerjaan sesuai waktu yang telah ditargetkan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Deskrisman Girsang turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun dengan pembuatan bentang bendungan sungai, kegiatan tersebtu yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Wilayah Koramil 03/Siantar Selatan tepatnya di Jalan Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Jumat (27/08/2021).

Pra TMMD Reguler Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun pada sasaran fisik pembangunan bendungan air mulai memasuki tahap penimbunan dan pengisian tanah kedalam karung untuk dijaikan tanngul penahan tanah.

Ditempat terpisah Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, mengatakan terlihat anggota Satgas Pra TMMD terlihat sedang serius melaksanakan sekaligus mengarahkan dalam penimbunan tanggul pada pembangunan tanggul air bersama-sama dengan Masyarakat Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli, terlihat sangat kompak untuk menyelesaikannya. Dalam pelaksanaan penimbunan tanggul tersebut selain pengisian tanah kedalam karung agar menghasilkan tanggul air yang kuat sehingga pemakai tanggul tersebut nyaman dan aman, ungkapnya.

Kehadiran program TMMD membuka harapan baru bagi warga sekitar. Pasalnya dengan adanya pembangunan tanggul untuk dibuat jembatan dan jalan ini memudahkan warga menuju kebun dan membawa hasil penen serta akan meningkatkan perekonomian masyarakat, tutupnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …