Home / Berita Satuan / Pra TMMD 112, Kodim 0309/Solok Buka Akses Jalan Baru Di Nagari Tanjung Alai

Pra TMMD 112, Kodim 0309/Solok Buka Akses Jalan Baru Di Nagari Tanjung Alai

Kodam I/BB | Solok – Kodim 0309/Solok membuka akses jalan baru sepanjang 1200 M x L 6 M di Nagari Tanjung Alai, pengecoran/Semenisasi jalan Sepanjang 120 M. di Nagari Koto Sani, pembuatan irigasi serta 8 (delapan) unit Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, selama 30 hari pada Program TMMD Reguler ke-112 Tahun 2021 dengan diawali kegiatan Pra TMMD pada hari ini 18 Agustus 2021 di Nagari Tanjung Alai dan 20 Agustus 2021 di Nagari Koto Sani.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupilu saat dikonfirmasi menyampaikan pentingnya kegiatan Pra TMMD.

 “Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,” ungkapnya pada Rabu, (18/8/21).

Ia mengungkapkan pembukaan akses jalan baru itu mulai dari titik nol di Jorong Bawah Jambu Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak. 

Menurut dia, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD 112 dapat tercapai yang relatif singkat dan dengan pertimbangan medan yang cukup sulit walaupun dalam pelaksanaan Pra TMMD ini tidak banyak personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak aman.

“Memang telah menjadi penekanan dari komando atas, terkait dengan Program TMMD selama pandemi Covid-19, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan,” katanya.

Pada pelaksanaan Pra TMMD  baik masyarakat maupun personel TNI mulai merapihkan gundukan tanah dan membersihkan semak belukar di sepanjang jalan yang rencananya akan dibuka jalan baru.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …