Home / Berita Satuan / Potret Kebahagiaan Mama Marlina Setelah Dibantu Personel Satgas Yonif Raider 100/PS Membawakan Hasil Kebunnya

Potret Kebahagiaan Mama Marlina Setelah Dibantu Personel Satgas Yonif Raider 100/PS Membawakan Hasil Kebunnya

Kodam I/BB | Keerom – Menjelang masa akhir penugasan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat sangat terikat oleh hubungan emosional yang kuat, dimana salah satunya personil Pos Kalilapar membantu masyarakat binaannya membawakan hasil kebun milik warga Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(09/02/2021).

Demikian disampaikan Danki C Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han mengatakan bahwa membantu warga masyarakat harus terus dilakukan walaupun masa tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS tinggal beberapa minggu lagi, dan pada kali ini bertepatan personil Pos Kalilapar memberikan teladan yang baik dan patut dicontoh dengan membantu masyarakat yang membutuhkan tenaga mengangkat hasil kebun milik warga. “Kita harus selalu dekat dengan masyarakat dan kehadiran kami harus dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” ujar Danki.

Tambahnya, personel Pos Kalilapar hendak pergi ke kampung untuk melaksanakan kegiatan dan diperjalanan bertemu beberapa ibu-ibu yang baru pulang dari kebun dan membawa hasil ladangnya dengan menggendongnya dengan tas khas Papua. “Wajah lelah tampak dari raut Mama Marlina (45) yang tak kuat lagi membawa bebannya, dengan penuh ketulusan hati personel Pos Kalilapar Pratu A.K Harahap membantu membawakan hasil kebun tersebut sampai kerumahnya,” jelasnya.

Sementara itu Mama Marlina yang sangat terbantu atas kehadiran personel Pos Kalilapar mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas di daerahnya yang sering membantu warga dalam berbagai kegiatan. “Saya sangat senang bisa dibantu Bapak TNI, tadinya saya segan meminta bantuan, tetapi atas perhatian dan kepedulian Bapak TNI hasil kebun saya sampai jiga dirumah, saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya,” ucap Mama Marlina.

Check Also

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Pembersihan Lingkungan

Kodam I/BB | Keerom – Sinergitas dan jiwa gotong royong personel Satgas Yonif Raider 100/PS …