Breaking News
Home / Berita Satuan / Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Dermaga Ternate, Ini Pesan Danyon Arhanud 11/WBY Kepada Anggota

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Dermaga Ternate, Ini Pesan Danyon Arhanud 11/WBY Kepada Anggota

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama di Dermaga Kota Ternate disaat bersandar di perjalanan Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara.

Komandan Batalyon mengatakan dihadapan para peserta upacara bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas. Namun di balik penghargaan tersebut terletak pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Dalam upacara tersebut ada sekitar 121 anggota yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat yang diikuti oleh anggota Yonarhanud 11/WBY dan Yonarhanud 13/PBY serta dihadiri oleh seluruh anggota Satgas dan awak kapal yang bertugas di Teluk KRI Amboina 503.

โ€œSaya berharap kepada seluruh personel khususnya yang mendapat kenaikan pangkat hendaknya benar-benar dapat menjawab dengan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan momentum yang baik ini disaat melaksanakan Satgas supaya lebih mawas diri dan jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri.โ€ tegas Dansatgas.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tradisi penyiraman air laut oleh Angkatan Laut dan Pejabat Satgas kepada seluruh anggota yang naik pangkat dikarenakan upacara tersebut dilaksanakan bersama anggota Angkatan Laut. Selajutnya acara dilanjutkan dengan foto bersama agar bisa mengenang upacara kenaikan pangkat yang berbeda yaitu di saat Satgas dan di Dermaga.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …