Home / Berita Satuan / Pimpin Upacara, Dandim 0303/Bengkalis Ajak Penghuni Pesantren Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme

Pimpin Upacara, Dandim 0303/Bengkalis Ajak Penghuni Pesantren Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme

Kodam I/BB | Bengkalis — Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Lizardo Gumay, SH, MM, M.Ipol, pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Lapangan Utama Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan bahwa 17 Agustus merupakan hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada
keadaan sekarang. Dimana, tepat 76 tahun yang lalu, lagu kebangsaan Indonesia Raya menggetarkan pengibaran Bendera Pusaka di langit biru ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Dandim juga mengatakan agar para santri dan santriwati dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sehingga dengan semangat kemerdekaan semua santri dan santriwati bisa membuat negara bangga dan berjaya dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa dengan jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021 ini, semua kita dapat memetik nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita sehingga semangat persatuan dan kesatuan akan semakin menebal dengan sendirinya,” pungkas Dandim.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …