Home / Berita Satuan / Pgs Kapendam I/BB Apresiasi Kepedulian Sosial Satgas TMMD Kodim 0213/Nias

Pgs Kapendam I/BB Apresiasi Kepedulian Sosial Satgas TMMD Kodim 0213/Nias

Kodam I/BB | Medan – Di tengah kesibukan mengejar target perampungan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 0213/Nias tak lantas kehilangan rasa kepeduliannya melihat kondisi sosial kehidupan warga masyarakat di sekelilingnya.

Mengulurkan tangan untuk membantu pekerjaan di dapur hingga membangunkan sebuah jamban sehat di rumah orang tua asuh yang sementara waktu ditempati, adalah sepenggal kisah kepedulian Satgas TMMD Kodim 0213/Nias selama berada di lokasi sasaran fisik di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Demikian disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang menanggapi pekerjaan sampingan personel Satgas TMMD Kodim 0213/Nias selama berada di rumah orang tua asuhnya dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Jumat (12/3/2021).

Letkol Robinson menjelaskan, pekerjaan sampingan yang dilakukan personel Satgas di sela waktu istirahatnya, adalah bentuk kecintaan TNI kepada rakyat yang hidupnya masih dibekap sejumlah kesukaran.

Karenanya, pekerjaan personel Satgas yang ikut membantu memasak di dapur ataupun membangun sebuah jamban sehat di rumah orang tua asuh yang ditempatinya, adalah implementasi dari jati diri sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang yang dalam kiprahnya tidak akan pernah berhenti untuk memberikan darma bakti terbaiknya demi mensejahterakan rakyat.

“Kepedulian ini juga sebagai repleksi dari tema TMMD ke-110 TA 2021 ini, yaitu TMMD Wujud Sinergitas Membangun Negeri. Karenanya, kita sangat mengapresiasi sinergi yang telah dibangun personel Satgas dengan orang tua asuhnya. Sebab hal ini secara nyata akan menumbuhkan rasa cinta dan terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh,” ungkap Letkol Robinson.

Hal senada turut disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo, Ama Eta Zega.

Ama Eta Zega berharap, keharmonisan personel Satgas dengan warga tidak hanya terjadi di saat kegiatan TMMD berlangsung, tetapi juga di kesempatan-kesempatan lainnya.

“Kepedulian personel Satgas terhadap kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya, sangat layak diapresiasi. Karena ini hanya membuktikan satu hal, bahwa TNI memang melindungi Rakyat dan tidak akan tenang sebelum Rakyat sejahtera,” ujarnya.

Bantuan kecil yang diberikan personel Satgas, apakah membantu memasak di dapur, atau membangunkan sebuah jamban sehat, diyakini Ama Eta Zega sangat luar biasa nilainya di mata warga.

“Saya mewakili warga menyampaikan rasa kagum, hormat, dan bangga kepada Prajurit TNI khususnya personel Satgas TMMD Kodim 0213/Nias. Teruslah berbuat untuk Rakyat, sampai akhirnya tidak satu rakyat pun yang tidak merindukan sosok TNI untuk berada di tengah-tengahnya,” pungkas Ama Eta Zega.

Untuk diketahui, sampai hari ke-11 ini, progres sasaran fisik TMMD Kodim 0213/Nias berupa pembukaan jalan sepanjang 6.000 meter x 8 meter telah mencapai 51,6%, dan pembuatan parit sepanjang 12.000 meter x 1 meter x 1 meter telah mencapai 25%.

Sedangkan progres sasaran non fisik berupa bimbingan dan penyuluhan akan dirampungkan sebelum penutupan TMMD ke-110 TA 2021 pada Rabu, 31 Maret mendatang.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Momen Idul Adha, Kodim 0313/Kpr berikan santunan kepada 75 Anak Yatim

Kodam I/BB | BANGKINANG KOTA – Sebanyak 75 anak yatim yang terdiri dari 55  putra …