Home / Berita Satuan / Personil Koramil 11/Pantai Cermin, Bahu Membahu Goro Pengecoran Jalan

Personil Koramil 11/Pantai Cermin, Bahu Membahu Goro Pengecoran Jalan

Personil Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok Koptu Supriawan dan Kopda Nur Ali, bersama masyarakat melakukan gotong royong (goro) pengecoran jalan di Jorong Sungai Indarung Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Senin (26/7/21) pagi.

Babinsa Koptu Supriawan mengatakan, dirinya dan rekanya melakukan komsos sekaligus goro bersama warga mengecor jalan di Jorong Sungai Indarung Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

“Budaya gotong royong dalam membangun Nagari harus terus dipertahankan, diharapkan apabila telah rampung pengecoran jalan ini dapat dimanfaatkan dan di nikmati oleh masyarakat Jorong Sungai Indarung Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin,” harap Babinsa Koptu Supriawan.

Dikatakannya, kebersamaan antara TNI dan masyarakat terlihat sangat kompak. “Dengan semangat gotong royong mari sama-sama kita wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Koptu Supriawan.

Dihadapkan pelaksanaan gotong royong ini masih dalam situasi Pandemi, Babinsa Koptu Supriawan mengharapkan, “warga yang ikut Goro harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)” tandas Babinsa

Masyarakat sekitar yang telah akrab dengan Babinsa Koptu Supriawan menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepada Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin yang selama ini dekat dengan warga dan sering melakukan goro
bersama warga.

“Terima kasih kepada Koramil 11/Pantai Cermin khusus Babinsa kami maupun lintas sektoral yang selama ini aktif ikut memonitor kamtibmas di Sungai Piring, kami berharap sinergitas Babinsa dengan masyarakat terus berkesinambungan,” tutur salah seorang warga.

Pada kegiatan gotong royong nampak hadir Wali Jorong Sungai Indarung, Bhabinkamtibmas, ketua pemuda dan masyarakat lainnya.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …