Home / Berita Satuan / Personil Koramil 10/Lembah Gumanti Dampingi Pelaksanaan Vaksin Lapas Alahan Panjang.

Personil Koramil 10/Lembah Gumanti Dampingi Pelaksanaan Vaksin Lapas Alahan Panjang.

Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok dibawah pimpinan Danramil Kapten Chb Indra Gunawan melaksanakan pemantauan kegiatan penyuntikkan Vaksinasi kepada warga Binaan Lapas kelas III Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten, Rabu (14/7/2021).

Tahapan dalam kegiatan penyuntikkan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar itu meliputi tahap pendaftaran, tahap screening, suntik vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

Dalam pelaksanaannya oleh tenaga medis Puskesmas Alahan Panjang, dan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 seperti diantaranya mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

Menurut Danramil Kapten Chb Indra Gunawan mengatakan kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di Lapas kelas III Alahan Panjang guna mengantisipasi gangguan selama pelaksanaan.

“Kita hadir disini untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jumlah warga binaan lapas Alahan Panjang yang mendaftar untuk dilakukan suntik vaksin yaitu sebanyak 39 orang dan yang dapat di suntik vaksin sebanyak 29 orang, sedangkan 10 orang lainnya tidak memenuhi syarat untuk di vaksin.

“Pelaksanaan hari ini, ada 29 orang dari jumlah 39 orang terdaftar yang dapat di vaksin, sedangkan sisanya harus ditunda dulu, karena tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, warga binaan Lapas kelas III Alahan Panjang sangat antusias untuk di Vaksin. Hal itu terlihat dari semangat selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dan kita akan selalu mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Check Also

Babinsa Kodim 0301/Pbr dan Satgas Penebalan Gabungan Dampingi Penyembelihan Hewan Qurban dan Sosialisasi PPKM dan Terapkan 5M

Kodam I/BB | Pekanbaru – Walaupun sudah terlewati, akan tetapi suasana perayaan Hari Raya Idul …