Home / Berita Satuan / Personil Koramil 05/Prp Patroli dan Sosialisasi Karhutla Sisir Lokasi Rawan Terbakar

Personil Koramil 05/Prp Patroli dan Sosialisasi Karhutla Sisir Lokasi Rawan Terbakar

DETAKSATU, Inhu – Untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sebanyak 5 orang Personil Koramil 05/Prp yang Tergabung dalam Tim dalam 8 gencar melaksanakan Patroli.

Seperti yang dilakukan
Kopda Riswan Manurung, Lokasi kegiatan di Desa Sungai Aur Kec Batang Peranap Inhu, Rabu (08/9) Nama kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut, Yang di bahas Memberitahukan kepada masyarakat desa binaan tentang bahaya asap akibat kebakaran lahan dan kebun, Tujuan kegiatan mengadakan patroli dan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran lahan.

Selain memantau titik api saat patroli kita juga memberikan arahan kepada warga yang dijumpai di area patroli untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau kebun. Hal ini guna mencegah Karhutla di wilayah desa binaan, ujarnya.

Patroli yang kita lakukan dengan kendaraan roda dua ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,

Lebih lanjut Dantim Sertu Wahyu menambahkan, semua pihak harus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Karena itu, Tim 8 selalu rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat Karhutla.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Dan selaku Babinsa yang tergabung dalam Tim 8 akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,” paparnya.

Dantim berpesan kepada masyarakat supaya bersama sama dalam mencegah karhutla ini sehingga kabut asap tidak terjadi lagi.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …