Home / Berita Satuan / Personil Kodim 0314/lnhil ajak Masyarakat Tetap Laksanakan Prokes saat Keluar Rumah

Personil Kodim 0314/lnhil ajak Masyarakat Tetap Laksanakan Prokes saat Keluar Rumah

Kodam I/BB | Indragiri Hilir, – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten lnhil terus gencar lakukan penegakkan disiplin untuk mendisiplinjan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya penyebaran dan penularan Virus Covid 19. Rabu, (18/08/2021).

Tim gabungan ini terdiri dari TNl, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan tim kesehatan.

Wakil Dansatgas Penanganan Covid 19 Kabupaten lnhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, tingkat disiplin masyarakat saat ini memang sudah cukup bagus dan sudah terbiasa untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

“Meskipun demikian, masih kita dapati beberapa orang yang belum mematuhi peraturan. Kita tidak tahu apakah dia lupa,atau memang sengaja atu tidak peduli dengan situasi saat ini. Untuk itu, kami selaku aparatur negara dan pemerintahan daerah kabupaten Inhil terus berupaya menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona,” tuturnya.

Selain melakukan penyekatan jalan dan patroli di tempat keramaian, Tim Gugus tugas Kabupaten lnhil juga hari ini melakukan razia Yustisi sidang ditempat bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan mendatangkan Jaksa, hakim dan Panitra Pengganti di Pasar Air Mancur Jalan Sudirman Tembilahan.

Ini semua kita lakukan untuk memberi efek jera kepada pelanggar atau masyarakat yang tidak mau patuh terhadap peraturan pemerintah agar masyatakat semakin sadar diri akan pentingnya kesehatan untuk kepentingan diri sendiri maupun orang banyak

Tidak ada celah untuk bebas tidak menggunakan masker diwilayah Kabupaten lnhil ini, karena setiap persimpangan jalan terdapat tim sekat jalan dan tempat tempat pusat keramaian seperti pasar dan instansi yang melayani masyarakat juga sudah kita tempatkan Pos penegakan disiplin.

“Saya berharap, masyarakat semakin peduli dan dapat menjalankan protokol kesehatan Covid 19 yang telah di anjurkan oleh pemerintah dengan baik dan ikhlas. Mari kita sama-sama menjaga dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Inhil.

Karena dengan selalu mengikuti dan mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid 19, setidaknya bisa membantu upaya pemerintah menangani dan melawan penyebaran virus corona,” tandas Pasi ops.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …