Home / Berita Satuan / Personil Kodim 0301/Pbr Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Yustisi PPKM Level 4.

Personil Kodim 0301/Pbr Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Yustisi PPKM Level 4.

Personil Kodim 0301/Pbr bersama tim gabungan yang melibatkan personel Polresta Pekanbaru, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD melakukan patroli operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Selasa (10/8/2021) malam.

Sebelum mulai berpatroli, Personil Tim Gabungan mengikuti apel di halaman Mapolresta Pekanbaru dan kemudian Tim Gabungan melaksanakan patroli menyisir Jl. Guru Sulaiman, Jl. Lili 1, Jl. Dahlia, Jl. Durian, Jl. T.Tambusai, Jl. Jendral Sudirman dan kembali ke Mapolresta Pekanbaru.

Pada kesempatan itu Personil Kodim 0301/Pbr DPP Peltu Andry Rasyid bersama Tim gabungan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk melaksanakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Hari ini Tim Gabungan melakukan swab kepada pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi Perwako PPKM level 4, bagi yang reaktif dan positif Langsung kita rujuk ke Rumah Sakit Madani atau tempat – tempat yang sudah disiapkan Pemko, dan
memberikan sangsi tindakan bagi tempat usaha yang tidak mematuhi Surat edaran Walikota Pekanbaru dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid- 19 diwilayah Kota Pekanbaru, kata Peltu Andry Rasyid.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag melalui Pasi Ops Kapten Inf Legimun menegaskan, pihaknya telah meminta para personel yang terkait dengan operasi penegakan prokes untuk mengedepankan humanisme, menerapkan cara-cara yang persuasif.

Tentunya peraturan PPKM Darurat atau PPKM Level 4 ini harus kita semua ikuti. Namun pemahaman mengenai hal ini harus disampaikan dengan cara yang baik, jelasnya.

Kodim 0301/Pbr akan terus mensukseskan dan melaksanakan program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus corona. Tutup Pasi Ops.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …