Home / Berita Satuan / Personel Pendam I/BB Ingatkan Warga Tetap Pakai Masker, Bukan Digantung di Leher

Personel Pendam I/BB Ingatkan Warga Tetap Pakai Masker, Bukan Digantung di Leher

Kodam I/BB | Medan – Sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 menjadi kebiasaan baru dalam kesehariannya, terus digencarkan personel Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan. 

Seperti hari ini, Kamis (26/11/2020) di Jln Puskesmas II, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal dan Jl. Asoka Tanjung Sari Kota Medan, Sumatera Utara. 

“Personel Pendam I/BB yang turun ke lokasi memberikan edukasi secara persuasif dan humanis kepada masyarakat agar selalu memakai masker, bukan menggantungnya di leher,” ucap Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, usai pelaksanaan kegiatan dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

Dalam kegiatan sosialisasi pendisiplinan Protokol Kesehatan kali ini, personel Pendam I/BB mengingatkan kepada para pengguna lalu lintas yang tidak mengenakan masker. 

Mereka yang berkendaraan tanpa memakai masker, dihentikan secara sopan dan diingatkan agar memakai maskernya. Bila tidak membawa masker, maka personel dengan suka rela membagikan secara gratis. 

Selain di jalan raya, personel Pendam I/BB juga mengarahkan kegiatannya kepada warga yang terlihat berkumpul di tempat-tempat perniagaan, agar menerapkan jaga jarak aman minimal satu meter, dan melakukan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir sesering mungkin. 

Kapendam menerangkan, mengajak masyarakat agar mau mengubah perilakunya dengan menjadikan gerakan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, sebagai kebiasaan baru di aktivitas hariannya, sangat penting dan mendesak untuk disegerakan.

“Angka penularan kasus Covid-19 terus terjadi setiap hari. Ini mengindikasikan bahwa masyarakat masih belum sepenuhnya menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Karenanya, sosialisasi dan himbauan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan melalui gerakan 3M sebagai adaptasi baru, harus lebih gencar dilakukan, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus, dan kita semua selamat serta bisa tetap produktif,” pungkas Kolonel Zeni.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Satgas Yonif Raider 100/PS Terus Berupaya Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Diperbatasan RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Berbagai cara dan upaya untuk mendekatkan diri kepada rakyat di …