Home / Berita Satuan / Perkuat Kedisiplinan, Kodim 0306/50 Kota Gelar Penyuluhan Hukum

Perkuat Kedisiplinan, Kodim 0306/50 Kota Gelar Penyuluhan Hukum

Lima Puluh Kota — Guna menjaga dan meningkatkan kedisiplinan prajurit, Komando Distrik Militer 0306/50 Kota menggelar Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental (Bintal) terpadu.

Pejabat yang hadir sekaligus yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah, Letkol Caj Muftiono, S.Ag, M.A Waka Bintal Dam I/BB, Penyuluhan yang digelar di Aula Kodim tersebut mengangkat tema “Cegah Pelanggan Dan Optimalkan Bintal Fungsi Komando Di Satuan Jajaran Kodam I/BB yang diikuti anggota Kodim, Pns Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Dim 0306/50 Kota.

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar secara rutin untuk menjaga kedisiplinan prajurit, agar tetap terpelihara di satuanya masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan supaya menjaga kedisiplinan prajurit agar tetap terpelihara di masing-masing satuan, tegas Dandim, Kamis (23/9/2021).

Dandim juga meminta kepada jajarannya agar senatiasa selalu memperhatikan situasi dan kondisi Pandemi untuk selalu bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat di wilayah satuan kerjanya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh anggota agar selalu senantiasa menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit, apalagi terhadap kondisi Pandemi Covid-19.

Sempatkanlah untuk selalu berolah raga setiap hari agar tubuh selalu sehat, Serta dekatkanlah diri kepada Allah SWT dalam ibadah, agar hidup kita selalu tenang, berkah, dan selalu berpikir positif, ujar Dandim.

Sementara Waka Bintal Dam I/BB Letkol Caj Muftiono S.Ag M.A, dalam penyampaiannya menerangkan, jika pengertian Bintal Rohani adalah kegiatan pembinaan rohani prajurit dan PNS untuk memelihara keimanan serta akhlak dan moral.

Marilah kita menjadi prajurit yang kondisi jiwa moral & amal perbuatannya mencerminkan arti, makna, kaidah serta nilai yang terkandung dalam Sapta Marga. Prajurit Sapta Marga adalah segala kegiatan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga bagi setiap prajurit serta mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …