Home / Berita Satuan / Peringati HUT Ke-75 TNI, Yonif 121/MK Dapat Surprise dari Polres Deli Serdang

Peringati HUT Ke-75 TNI, Yonif 121/MK Dapat Surprise dari Polres Deli Serdang

GALANG – YONIF 121/MK memperingari hari ulang tahun (HUT) ke-75 hari ini. Tak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar meriah di lokasi terbuka dengan mengundang warga, kali ini peringatan digelar secara virtual di Istana Negara, mengingat situasi pandemi COVID-19. Upacara HUT TNI ke-75 dipimpin Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Yonif 121/MK melaksanakan upacara memperingati HUT ke-75 TNI di Aula Aspan Makatita Yonif 121/MK yang disiarkan live di Youtube secara Hikmat dan Tertib. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan Amanat sampai dengan rangkaian upacara selesai.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas peran TNI selama ini, khususnya di selama masa pandemi Corona. Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan COVID-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” ungkap Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo.

Presiden RI sebagai Inspektur upacara lantas mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kegiatan upacara tersebut di akhiri dengan pelaksanaan Vicon oleh Presiden RI kepada jajaran TNI dari Sabang – Marauke dan Prajurit TNI yang sedang melaksanakan Misi PBB di Republik Demokratik Kongo.

Sebelum dilaksanakan upacara yang digelar di Aula Aspan Makatita, Polresta Deli Serdang memberikan kejutan kepada Danyonif 121/MK dan PA Staf di Mako Yonif 121/MK di HUT ke-75 TNI. Rombogan Polresta Deli Serdang yang dipimpin oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, SH, S.ik mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-75. Semoga semakin Jaya di Darat Laut & Udara, serta Sinergitas Untuk Negeri dan Sinergitas TNI-POLRI tetap terjaga khususnya di. Wilayah Kab. Deli Serdang. “Ungkap Wakapolres Deli Serdang.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan oleh Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada jajaran Polresta Deli Serdang yang telah memberikan surprise & ucapan selamatnya dihari jadi TNI yang ke-75.

Semoga Sinergitas TNI-POLRI selalu terjaga dimanapun berada.

MACAN KUMBANG,, BERHASIL !!!

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …