Home / Berita Satuan / Peringati HUT Kavaleri Angkatan Darat, Yonkav 6/NK Gelar Aksi Donor Darah

Peringati HUT Kavaleri Angkatan Darat, Yonkav 6/NK Gelar Aksi Donor Darah

Medan, Yonkav 6/NK dan Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 melaksanakan kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Jum’at (5/2/2021).

Tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid -19 , dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Kavaleri TNI AD ke 71 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 Yonkav 6/NK menggelar kegiatan Donor Darah. Pelaksanannya diikuti oleh Prajurit Yonkav 6/NK dan Persit KCK Cab XIII Yonkav 6. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Yonkav 6/NK dalam HUT Kavaleri TNI AD ke 71 Tahun 2021 yang bekerja sama dengan PMI Kota Medan.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kavaleri TNI AD ke 71 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh satuan Yonkav 6/NK, “ melalui kegiatan sosial ini, satuan lebih mengajak kepada para Prajurit dan Persit untuk lebih peduli dengan sesamanya guna membantu penanganan wabah Covid – 19 yang ada di kota Medan, kegiatan ini juga dalam rangka menambah penyediaan kebutuhan stock darah di kantor PMI kota Medan. Danyonkav 6/NK juga menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat sehingga diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI.

Check Also

Dukung Pendidikan Di Tapal Batas, Satgas Yonif Raider 100/PS Sumbangkan Buku Pelajaran Untuk Anak-Anak Perbatasan RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Dalam rangka mendukung kegiatan belajar dan meningkatkan semangat membaca anak-anak, …