Home / Berita Satuan / Peringati Hari Infanteri ke 72 Yonif 123 Rajawali Gelar Karya Bakti dan Doa Bersama

Peringati Hari Infanteri ke 72 Yonif 123 Rajawali Gelar Karya Bakti dan Doa Bersama

Kodam I/BB | Padang Sidempuan – Kegiatan Karya Bakti dan Doa bersama adalah dalam rangka HUT ke-72 Korps Infanteri Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2020 dengan tema “Infantreri Profesional Kuat bersama Rakyat. Kegiatan dilaksanakan di seluruh Kompi Jajaran Yonif 123/RW. Sabtu 19/12/2020

Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban menjelaskan bahwa Korp Infanteri merupakan bagian dari Angkatan Darat dan menurut sejarah Infanteri merupakan cikal bakal terbentuknya tentara di Indonesia yang dikenal sebagai Pasukan Jalan Kaki berjuang bersama Jenderal Besar Sudirman saat melaksanakan pertempuran di Ambarawa.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan peringatan HUT Infanteri melibatkan seluruh Prajurit Yonif 123/RW yang mana kegiatan karya bakti dilaksanakan di Kompi masing masing bersama komponen Masyarakat karena sejarah tentara berasal dari Rakyat sesuai dengan semboyan infanteri Kuat bersama Rakyat. ujar Danyon

Karya Bakti ini menjadi simbol bahwa antara TNI dan Rakyat berjuang dan gotong royong bersama untuk mengatasi kesulitan yang ada di tengah Masyarakat.

Kegiatan Karya bakti dilaksanakan dengan membersihkan Fasilitas umum seperti mesjid, Jalan, parit dan gorong-gorong.

Puncak kegiatan dilaksanakan Doa Bersama sebagai wujud Rasa Syukur dan Permohonan Do’a agar Korp Infanteri selalu dapat Membantu Rakyat dan Bersama Rakyat dalam mengatasi kesulitan Masyarakat dan terciptanya rasa Persatuan dan Kesatuan dalam menjaga kedaulatan serta perdamaian di Republik Indonesia.

Check Also

Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad Bidang Sosbud Kumham dan Narkoba Puldata di Yonarhanud 11/WBY

Binjai – Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad Bidang Sosbud Kumham dan Narkoba Kol. Inf …