Home / Berita Satuan / Peringati 2 HUT Sekaligus, Korem 023/KS Gelar Gowes dan Pembagian Paket Sembako kepada Veteran

Peringati 2 HUT Sekaligus, Korem 023/KS Gelar Gowes dan Pembagian Paket Sembako kepada Veteran

Kodam I/BB | Sibolga – Korem 023/Kawal Samudera melaksanakan Gowes Bersama dan pembagian peket sembako kepada para Veteran di kawasan Sibolga-Tapteng, Senin (24/8/2020).

Kegiatan olah raga dan bakti sosial ini digelar dalam rangka memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 sekaligus HUT ke-62 Korem 023/Kawal Samudera.

Kegiatan gowes mengambil Start dan Finish di Makorem 023/KS, Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga.

Pelaksanaan olah raga sepeda santai yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, dan diikuti para Perwira Staf, Prajurit, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB beserta pengurus dan anggota.

Kegiatan gowes rombongan Danrem 023/KS ini menyedot perhatian publik Kota Sibolga karena melalui rute Makorem – Jln Diponegoro – Jln Sisingamangaraja – Sibuluan/PLTA – Jln Baru – Pesantren – Jln Lintas Padangsidimpuan – Jln Sisingamangaraja dan Finish di Makorem 023/KS.

Danrem 023/KS saat melepas Start Gowes Bersama dan Pembagian Paket Sembako kepada Veteran ini merupakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dan HUT ke-62 Korem 023/KS yang jatuh pada 16 Agustus 2020 kemarin.

Danrem mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturami, kebersamaan, kekompakan keluarga Besar Korem 023/KS, dan berbagi kasih kepada para pejuang khususnya para Veteran yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Tujuan Gowes, selain mengenang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia dan mengingat berdirinya Korem 023/KS, juga untuk mengajak seluruh Keluarga Besar Korem Kawal Samudera membiasakan olah raga dan membudayakannya, sehingga seluruh personel memiliki tubuh bugar dan sehat.

“Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan YME atas Kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa Indonesia sehingga bisa menikmati kemerdekaan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korem 023/KS beserta keluarga yang dengan penuh semangat telah ikut mendukung dan memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-62 Korem 023/KS melalui kegiatan Gowes Bersama dan pembagian paket sembako ini,” urai abituren Akmil 1995 ini.

Setelah kegiatan Gowes finish di Makorem, acara dilanjutkan dengan Senam Bersama dan pembagian Doorprize serta diakhiri dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 023/KS didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD/BB yang diberikan kepada Prajurit tertua a.n Serka Martua Sinaga dan kepada Prajurit termuda Prada Rahmad Zebua

Turut hadir dalam acara syukuran ini, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kasi, Kabalak Aju Rem dan Kabalak Rem serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB.

Sumber: Penrem 023/KS

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …