Home / Berita Satuan / Peringatan HUT ke-75 RI, Danyonkav 6/NK Dipercayakan Jadi Komandan Upacara di Kantor Gubernur

Peringatan HUT ke-75 RI, Danyonkav 6/NK Dipercayakan Jadi Komandan Upacara di Kantor Gubernur

Kodam I/BB | Medan – Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, mendapat kepercayaan untuk menjadi komandan upacara (dan up) pada upacara detik-detik Proklamasi HUT ke-75 RI di Lapangan Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponogoro, Medan, Senin (17/8).

Upacara kali ini tidak seramai perayaan kemerdekaan seperti di tahun sebelumnya. Sebab harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan mengatur jarak dan menggunakan masker. Kendati begitu, upacara tetap berjalan lancar dan penuh khidmad.

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) ialah Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah. Upacara ini dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pempinan Daerah (Forkopimda Sumut), di antaranya Sekretaris Daerah Pemprov Sumut (Sekda Pemprov) Sumut, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur TNI dan Polri. Adapun pasukan upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, gabungan Pegawai Negeri Sipil serta Ormas dan Pelajar.

Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajeckshah yang menyampaikan, upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara sederhana ini tidak mengurangi rasa kecintaan kepada bangsa Indonesia. Juga tidak mengurangi semangat berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan momentum untuk bersatu dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi,” bilangnya.

Diakhir pelaksanaan upacara, Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, mendapat ucapan selamat dari Wakil Gubernur Sumut karena berhasil menjalankan tugas sebagai komandan upacara dengan baik dan luar biasa.

Check Also

Personel Babinminvetcaddam I/BB Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Medan – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Babinminvetcaddam laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan …