Home / Berita Satuan / Penyuluhan Ketahanan Pangan Merupakan Sasaran Non Fisik TMMD 112 Kodim Solok.

Penyuluhan Ketahanan Pangan Merupakan Sasaran Non Fisik TMMD 112 Kodim Solok.

Masih dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0309/Solok kembali mengundang Dinas Pertanian Kabupaten Solok yang akan membagikan ilmunya kepada warga Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, (20/09/21).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat supaya semakin baik kedepannya.

Lebih lanjut dikatakan, Penyuluhan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan supaya dapat diterapkan dikehidupan mereka sehari-hari. Selain itu, hal ini juga untuk memecahkan masalahnya sendiri dalam meniti usaha guna meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya Nagari Koto Sani.

“Dalam giat penyuluhan ini kami menyampaikan materi tentang ketahanan pangan yang mencakup pertanian dan organisasi kelompok tani di masyarakat,” jelas Pasiter.

Sementara itu, ditempat yang sama Wali Nagari Koto Sani Deswandi mengatakan, masyarakat memang selama ini membutuhkan informasi dan pengetahuan yang selama ini belum didapatkan langsung dari Dinas Pertanian. Dimana menurut dia, saat ini masyarakat desa masih memakai cara bertani zaman dulu dengan mengandalkan alam, sehingga sulit bersaing dengan petani lainnya.

“Saat ini dominasi masyarakat Koto Sani berprofesi sebagai petani. Ini (penyuluhan pertanian) pilihan tepat bagi warga kami yang masih minim pengetahuan untuk menjadi petani profesional,” tuturnya.

“Sosialisasi pertanian ini juga bertujuan untuk menjalin serta, mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat dan instansi terkait,” pungkasnya.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …