Home / Berita Satuan / Penyaluran zakat fitrah 1441 H oleh Batalyon Komposit 1/ Gardapati kepada masyarakat desa sepempang.

Penyaluran zakat fitrah 1441 H oleh Batalyon Komposit 1/ Gardapati kepada masyarakat desa sepempang.

Kodam I/BB | Natuna, pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 pukul 09.30 Wib. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19), Batalyon komposit 1/ Gardapati menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat masyarakat desa sepempang yang berhak menerimanya, bertempat di mesjid Al-Alif yonkomposit 1/ Gardapati, sepemang, kec. Bunguran timur kab. Natuna.

Zakat fitrah dari anggota batalyon komposit 1/ Gardapati bergabung yang disediakan untuk para mustahik / penerima zakat untuk penyandang cacat, kaum musafir serta duafa yang di ditengah wabah virus corona.

Sementara itu, Komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, yang di wakili oleh Wakil komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H mengatakan, bahwa pada akhir Bulan Suci Ramadhan ini seperti halnya umat Islam, Anggota yonkomposit 1/ Gardapati menggunakan rukun Islam yang ke-3 seperti zakat yang dikirim.

Di sisi lain, Wakil komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H juga mengatakan, bahwa prajurit beserta keluarga memberikan zakat fitrah bagi para mustahik / penerima zakat, dengan demikian seluruh prajurit dapat menerima hari kemenangan dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan.

Check Also

Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Gelar Rapid test di hari ke dua

Medan – Pasca liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam …