Home / Berita Satuan / Penyaluran zakat fitrah 1441 H oleh Batalyon Komposit 1/ Gardapati kepada masyarakat desa sepempang.

Penyaluran zakat fitrah 1441 H oleh Batalyon Komposit 1/ Gardapati kepada masyarakat desa sepempang.

Kodam I/BB | Natuna, pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 pukul 09.30 Wib. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19), Batalyon komposit 1/ Gardapati menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat masyarakat desa sepempang yang berhak menerimanya, bertempat di mesjid Al-Alif yonkomposit 1/ Gardapati, sepemang, kec. Bunguran timur kab. Natuna.

Zakat fitrah dari anggota batalyon komposit 1/ Gardapati bergabung yang disediakan untuk para mustahik / penerima zakat untuk penyandang cacat, kaum musafir serta duafa yang di ditengah wabah virus corona.

Sementara itu, Komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, yang di wakili oleh Wakil komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H mengatakan, bahwa pada akhir Bulan Suci Ramadhan ini seperti halnya umat Islam, Anggota yonkomposit 1/ Gardapati menggunakan rukun Islam yang ke-3 seperti zakat yang dikirim.

Di sisi lain, Wakil komandan batalyon komposit 1/ Gardapati Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H juga mengatakan, bahwa prajurit beserta keluarga memberikan zakat fitrah bagi para mustahik / penerima zakat, dengan demikian seluruh prajurit dapat menerima hari kemenangan dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan.

Check Also

Pererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan bagi – bagi takjil di sekitaran kesatriaan

Jumat 8 Mei 2020 disaat sang surya mulai tenggelam, prajurit Kilap Sumagan turun ke jalan …