Home / Berita Satuan / Penugasan, Tempat Menimba Pengalaman Prajurit

Penugasan, Tempat Menimba Pengalaman Prajurit

Kodam I/BB | Delitua – Danyonarmed 2/105 KS Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H melepas personilnya sebanyak 10 orang untuk bergabung dalam Satgas Apter Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di lapangan mayonarmed 2, Delitua. Selasa (24/6/2020).

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Danyonarmed 2/105 KS. “Saya selaku Komandan Batalyon beserta seluruh keluarga besar Yonarmed 2/105 KS memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, ucapan selamat atas kepercayaan serta kehormatan dari bangsa dan negara di pundak kalian untuk mengemban tugas mulia ini”, terangnya. 

Saya yakin dan percaya bahwa rekan rekan dapat melakukan tugas ini dengan baik, karena telah mempunyai bekal dan ilmu yang disesuaikan dengan kebutuhan di daerah penugasan. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah pentingnya pendekatan persuasif dan membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan suatu operasi.

Penugasan di tempat yang baru bagi anggota Yonarmed 2 ini merupakan suatu kebanggaan karena negara mempercayakan tugas kemiliteran kepada kalian. Dengan dilandasi niat, kesungguhan serta kemampuan sebagai prajurit, tugas profesional ini akan dapat mendukung dengan baik, tambahnya.

Selain itu beliau berpesan untuk segera beradaptasi dilingkungan tempat tugas, pahami kultur dan kondisi serta hormati adat istiadat masyarakat setempat, rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat agar kehadiran kalian diterima masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan dan tentunya tanpa melupakan kewaspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala provokasi.

Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan TNI sebagai tentara rakyat. Laksanakan tugas dengan tulus dan iklas serta penuh rasa tanggung jawab, pedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI serta tunjukan yang terbaik
dimanapun berada. Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Selalu menjaga citra baik TNI di mata masyarakat.

Selain itu ada upacara pelepasan satu anggota purna tugas atas nama Serka Imron yang sudah mengabdikan jiwa raganya kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Check Also

Motivasi Jemaat Lebih Giat Beribadah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Alkitab

Kodam I/BB | Merauke – Untuk menumbuhkan dan mendorong semangat warga jemaat agar lebih giat …