Home / Berita Satuan / Peninjauan Tim Dislaikad, Yonkav 6/NK Siap Dukung Latihan YTP 2021

Peninjauan Tim Dislaikad, Yonkav 6/NK Siap Dukung Latihan YTP 2021

Medan, Tim dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) yang dipimpin oleh Kasubdisbinfung Dislaikad Kolonel Arm Hermawan Gesang di sambut oleh Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos yang diwakili oleh Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi S.Sos melakukan kunjungan ke Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Medan, Senin, (21/12/2020).

Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, kegiatan Tim Dislaikad dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 21 s.d 23 Desember 2020, ini merupakan program kerja Dislaikad TA 2020 ke satuan wilayah Kodam I/BB khususnya Yonkav 6/NK, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan Alutsista yang dimiliki Yonkav 6/NK Kodam I/BB dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat,” Kolonel Arm Hermawan Gesang menyatakan. “Kelaikan disini dimaksudkan yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari Alutsista yang dimiliki Yonkav 6/NK. Disamping itu Tim Dislaikad melihat langsung Alutsista yang dimiliki Yonkav 6/NK guna untuk mengetahui secara langsung data kondisi Alutsista dan data dokumen Alutsista yang ada di Yonkav 6/NK.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menambahkan jika pemeriksaan serta pengecekan kelaikan kali ini, merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonkav 6/NK dalam menghadapi Latihan YTP 2021 yang berlokasi di Puslatpur Baturaja. “Hal tersebut menjadi sangat penting, mengingat Yonkav 6/NK memiliki Alutsista berupa Tank AMX 13. Pemeriksaan kelayakan dari Dislaikad merupakan hal yang wajib dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok,” Sebagai satuan yang memiliki Alutsista, Yonkav 6/NK terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. Tidak hanya profesional dalam mengawaki, namun profesional dalam pemeliharaan serta perawatan Alutsista menjadi suatu hal yang wajib”.

Check Also

DANREM 023/KS RESMI TUTUP TMMD KE 112 KODIM 0206/DAIRI DI PAKPAK BHARAT

PAKPAK| Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M,secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal …