Home / Berita Utama / Pendam I/BB Melaksanakan Ops Penegakan Pendisiplinan Protkes menjelang Libur bersama

Pendam I/BB Melaksanakan Ops Penegakan Pendisiplinan Protkes menjelang Libur bersama

Kodam I/BB | Medan – Dalam rangka menekan laju pertumbuhan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan, maka pihak Kodam I/BB melalui Satgas Penanganan Covid-19 dari Satuan Penerangan Kodam I/BB telah menggelar Operasi Pendisiplinan Covid-19 kepada warga masyarakat kota Medan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam I/BB Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi SSos usai memimpin pelaksanaan Operasi Pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) dan membagikan masker kepada warga kota Medan, Rabu (16/12/2020),

Kapendam I/BB mengatakan pelibatan aparat TNI dalam membantu pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Kota Medan masih sangat dibutuhkan, karena masih ditemukan beberapa warga masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Kami selaku prajurit akan selalu senantiasa membantu pemerintah dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam, menghimbau kepada warga Kota Medan yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021, sesuai hasil rapat Muspida dengan pihak Persatuan Gereja Indonesia Sumut untuk tidak menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru, cukup rayakan dengan keluarga dirumah saja guna menekan jumlah angka warga yang terpapar Covid-19. terang Kapendam.

Dan dalam waktu dekat ini juga kita akan melaksanakan cuti bersama, untuk mengantisipasi penyebaran serta menimalisir jumlah angka warga kota Medan yang terpapar Covid-19 agar para Satgas penanganan Covid-19 untuk terus melaksanakan Operasi Penegakan Protkes di sejumlah titik di kota Medan. tegas Kapendam


“Mari kita semua berupaya dan bersama-sama untuk berperan memutus mata rantai dan mencegah penyebaran covid-19, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing”, pungkas Kol. Inf. Zeni Djunaidhi.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Perintahkan Komandan satuan yakinkan prajurit sudah divaksin Covid-19

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memastikan seluruh Prajurit TNI AD …