Home / Berita Satuan / Pendam I/BB Gelar Syukuran HUT Ke-69 Penad dan Pelepasan 6 Personil Satgas Apter

Pendam I/BB Gelar Syukuran HUT Ke-69 Penad dan Pelepasan 6 Personil Satgas Apter

Kodam I/BB | Medan – Keluarga Besar Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB) menggelar syukuran peringatan HUT ke-69 Penerangan Angkatan Darat yang dirangkai dengan pelepasan enam personil sebagai Satgas Penebalan Apter ke Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (17/1/2020).

Acara yang digelar di Aula Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu dipimpin langsung Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi didampingi Waka Pendam I/BB, Letkol Inf Rio Purwantoro.

Seluruh Kasi, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD, Persit KCK Ranting 3/Pen Cabang I Sinteldam I/BB, purnawirawan Pendam I/BB, Warakauri dan insan media mitra Pendam I/BB turut menghadiri acara.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapendam I/BB yang menjelaskan, peringatan HUT ke-69 Penad Tahun 2020 ini mengangkat tema “Citra TNI AD adalah Kita”.

Citra atau image tersebut hanya dapat dibangun dengan menunjukkan kiprah nyata dan sumbangsih yang ditopang oleh peran optimal dari insan-insan penerangan dan media.

“Oleh karena itu, kita, seluruh personel Penerangan TNI AD beserta media merupakan motor utama dalam membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat, bahkan dunia,” terang Kapendam.

Tak lupa, Kolonel Zeni mengajak segenap insan Penerangan Kodam I/BB dan rekan-rekan media untuk terus berbenah diri, meningkatkan segala kemampuan, memperbaiki segala kekurangan, dan memberikan sumbangsih nyata demi menjadikan TNI AD sebagai institusi terpercaya, serta menjadi tameng yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di era reformasi ini.

Kepada enam personel Pendam I/BB yang berangkat tugas, Kolonel Zeni berpesan, bahwa sebagai Prajurit Sapta Marga, penugasan dalam bentuk apapun merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

“Kepala kalian yang berangkat tugas, jangan pernah berkecil hati. Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, sehingga kalian memperoleh nilai positif dari penugasan ini,” pesan Kolonel Zeni.

Diingatkan Kolonel Zeni juga, enam personel Pendam I/BB yang berangkat tugas selama sembilan bulan hingga satu tahun paling lama, agar tetap menjalin komunikasi dengan satuan Pendam dan laporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama selema penugasan.

Dalam acara syukuran dengan makan hadap-hadapan ini, Keluarga Besar Pendam I/BB juga merangkainya dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepada gunung, dan hadiah hiburan lainnya.

 

Sebelum mengakhiri acara, Kolonel Zeni berharap, kebersamaan antara insan Penerangan Kodam I/BB dengan rekan-rekan media, bisa terus terpelihara dan dibangun lebih solid ke depannya, terutama untuk mewujudkan TNI AD sebagai institusi terpercaya.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …