Breaking News
Home / Berita Utama / Pemeriksaan Kesiapan Operasi Yonif 126/KC Untuk Pamtas RI-PNG

Pemeriksaan Kesiapan Operasi Yonif 126/KC Untuk Pamtas RI-PNG

Batubara – Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC TA. 2021 di Mako Yonif 126/KC, Batubara Selasa (12/10/2021).

“Gelar Pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek Kesiapan Satgas baik personel maupun materiil dan peralatan yang akan digunakan saat melaksanakan Pengamanan perbatasan”, ucap Kasdam.

Kasdam memberikan penekanan Kepada Satgas Yonif 126/KC yang meliputi โ€œkemampuan taktik dan teknik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai standard operation procedure,

Tugas Pokok TNI, Menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah yang diwujudkan dengan pengamanan wilayah batas negara, tambahnya.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan untuk itu Hindari sekecil apapun Pelanggaran dan selalu berdoโ€™a kepada Tuhan YME agar setiap melaksanakan Tugas. โ€œSemangat dan kembangkan Inovasi serta Kreativitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas”, tegasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam acara Danrem 022/PT, beserta Para Asisten dan Kabalak serta Dandim 0208/AS.

Check Also

Prajurit Sejati Tidak Akan Menagis Karena Kematian, Ia Akan Menderita Karena Pengkhianatan dan Ketidak Setiaan

Simalungun – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Danpuslatpur Kodiklat TNI AD, Brigjen …