Home / Berita Satuan / Pembukaan Pendidikan Latihan Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III PNS Kodam I/BB TA. 2021

Pembukaan Pendidikan Latihan Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III PNS Kodam I/BB TA. 2021

Kodam I/BB | Pematangsiantar –  Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P, Pimpin acara Pembukaan Pendidikan Latihan Teknis Alih golongan dari golongan II ke Golongan III PNS Kodam I/BB TA. 2021 di Lapangan Tenis Indoor A.H Nasution Rindam I/BB pada (02/03/2021)

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.I.P., M.M yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat datang kepada peserta diklat teknis alih golongan di Rindam I/BB, adapun tujuan diselenggarakannya diklat teknis alih golongan ini adalah untuk merubah pola pikir para PNS dari golongan II menjadi pola pikir golongan III setingkat Perwira dan memiliki kemampuan mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kewenangan dan prosedur yang berlaku di unit kerjanya serta memiliki kemampuan menerapkan prinsip dan teknik perencanaan, pengendalian, pengawasan dan evaluasi kinerja unit organisasi.

Acara yang diselenggarakan melibatkan personel PNS yang akan merubah golongan dari golongan II menjadi golongan III yang berjumlah 55 orang.

Selanjutnya kepada Danrindam I/BB, Gumil dan Pelatih serta pendukung, “Saya percayakan untuk melatih dan menempa peserta diklat teknis alih
golongan menjadi PNS TNI AD yang profesional, laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan diklat berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai rencana, improvisasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan diklat dikembangkan secara terus menerus sehingga kemampuan penalaran yang logis dan sistematis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan latihan sbb.:

– Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap langkah dan tindakan.

– Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi pelajaran dengan penuh rasa tanggung jawab.

– Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa dalam mengikuti pendidikan latihan.

Acara dilanjutkan pengarahan oleh Danrindam I/BB kepada personel pendidikan latihan teknis alih golongan PNS Kodam I/BB dilapangan tenis indoor A.H Nasution Rindam I/BB.

Turur hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Dansecata-A, para Wadan Satdik, Kadep Milum dan Kadep Jas Rindam I/BB.

Check Also

Kababinminvetcaddam I/BB diwakili Kakanminvet I/23 Dumai Melaksanakan Yasinan, doa bersama dan memberikan tali asih kepada Veteran, FKPPI, PPM dan tokoh masyarakat Medan Belawan

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie …