Home / Berita Satuan / Pekerjaan Fisik Bangun 8 Km Jalan Baru Penghubung Dua Desa Terus Digasak Kodim 0206/Dairi

Pekerjaan Fisik Bangun 8 Km Jalan Baru Penghubung Dua Desa Terus Digasak Kodim 0206/Dairi

DAIRI|
Pekerjaan fisik membangun 8 Km Jalan Baru Penghubung Dua Desa Terus Digasak Kodim 0206/Dairi dalam kegiatan Pra TMMD 112 Ta 2021 .

Hari ini,alat berat kembali dikerahkan guna mempercepat pekerjaan fisik utama tersebut.Dengan operator Gordon Sihombing dan Charles Simbolon,alat berat pagi ini mulai menggasak perbukitan dan hutan yang ada dilokasi Pra TMMD.

Memasuki tiga hari dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD Kodim 0206/Dairi, masyarakat semakin bersemangat bekerja membantu TNI.

Atas dibangunnya jalan penghubung desa,Ketua BPD Sekecamatan PGGS,Efendi Manik,pihaknya sangat bangga atas adanya pembukaan jalan Aornakan 2,saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim dimana tergerak hari beliau untuk membangun kab Pakpak Bharat.”Dengan dibukanya jalan ini kami berharap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Aornakan,”ungkapnya.

Terpisah,Jekjek Manik selaku Tomas menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya TMMD di desa kami dan semoga program program kedepan dapat tercapai dengan baik dan sukses

“Kami berterimakasih kepada bapak Dandim yang telah mengabulkan TMMD di desa kami dan diminta kepada masyarakat agar mari kita bersama sama untuk membantu program TMMD ini sehingga dapat selesai tepat waktu,”sebut Tomas.

Lanjutnya,apabila ada masalah dilapangan kami minta tolong agar dikoordinasikan kepada tokoh masyarakat,kami tokoh masyarakat siap mendukung kegiatan ini terlaksana dengan baik dengan hasil memuaskan dan bermanfaat selamanya bagi masyarakat,”ucapnya.

Diketahui Kodim 0206/Dairi dalam kegiatan Program Komando Atas melaksanakan pembukaan jalan baru sepanjang 8 km dengan lebar 6 meter dari Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut.

Selain pembangunan jalan,Kodim 0206/Dairi juga membuat 7 Plat Gorong-Gorong dan melaksanakan kegiatan non fisik.

“Kami sangat bersyukur karena tentara akhirnya membangun jalan di kampung kami,semoga saja kedepannya kami gampang menjual hasil pertanian ,ungkap warga setempat Alristo Manik.

Program Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 112 Tahun 2021
dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, yang akan dilaksanakan Kodim 0206/Dairi dua pekan lagi resmi dibuka.

Untuk saat ini personel Kodim 0206/Dairi dan warga yang dilokasi Pra TMMD membantu kegiatan yakni Kapten Czi M.Tambunan,Peltu M.Hutabalian,Serda Detar Manik,Serda HP. Saragih dan
Serda Johan Hutajulu

Sedangkan warga yakni Jaminar Berutu, Lison Boang Manalu,Boyman Manik,Tomo Manik,Restina Sitepu dan Siman Simamora

Untuk operator alat berat Gordon Sihombing dan Charles Simbolon,sedangkan dari Pendim sebagai tim peliputan
Peltu Candra Ginting dan Sertu Aritonang.

Kodim 0206/Dairi.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …