Home / Berita Satuan / Peduli Prajurit Yang Mengalami Cacat Permanen, Danrem 032/Wbr Serahkan Santunan Tali Asih

Peduli Prajurit Yang Mengalami Cacat Permanen, Danrem 032/Wbr Serahkan Santunan Tali Asih

Kodam I/BB | Padang –  Usai melaksanakan acara Korp Praport Pindah Satuan Kasrem, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada serahkan langsung santunan tali asih dan bantuan sembako kepada tujuh orang prajurit jajaran Korem 032/Wbr yang mengalami cacat permanen dinas, berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Jum’at (19/6/2020).

Pemberian santunan tali asih dan bantuan sembako tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kodam I/BB, yang diberikan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui jajaran Kodam I/BB dan salah satunya Korem 032/Wbr.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa santunan tali asih dan bantuan ini dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB dan juga merupakan wujud kepedulian dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah kepada prajurit yang mengalami sakit menahun pada saat menjalani dinas.

“Diharapkan bantuan tali asih dan sembako ini bisa bermanfaat bagi prajurit yang mengalami sakit permanen, semoga cepat diberikan kesembuhan dan diharapkan bisa melaksanakan aktivitas kembali, tutur Danrem 032.

Selanjutnya, Kopda Riswendi salah satu dari penerima santunan dan bantuan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang telah peduli terhadap personelnya dengan memberikan bantuan kepada kami yang sedang mengalami sakit secara permanen.

“Bantuan ini sangat berarti buat kami, semoga apa yang telah diterima bisa memotivasi kami untuk berdinas sesuai dengan kondisi dan kemampuan saat ini. Selamat HUT Ke 70 Kodam I/BB semoga semakin jaya dan sukses selalu,” ungkap Kopda Riswendi mengakhiri.

Adapun dari tujuh personel yang menerima santunan dan bantuan diantaranya, Serma Noviardi, Kopda Riswendi, Praka O.C. Pakpahan, Kopda Herson Setiawan, Pratu Andrio Rinaldo, Pratu Syaiful anwar, Pratu Ridwan Januar Pratama.

Dimana tujuh personel tersebut mengalami penyakit yang berbeda beda seperti menderita stroke, depresi dan korban tempur pada saat operasi di Aceh pada tahun 2000.

Turut hadir dalam Acara tersebut, para Kasi, Dandim, Danyon, Kabalak, Prajurit serta PNS Korem 032/Wbr dan Persit KCK Koorcab Rem 032.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …