Home / Berita Satuan / Peduli Pendidikan, Yonif 133/YS Bantu Perbaiki Sekolah PAUD/TK di Badau

Peduli Pendidikan, Yonif 133/YS Bantu Perbaiki Sekolah PAUD/TK di Badau

Kapuas Hulu – Satgas Pamtas Yonif 133/YS tidak hanya bertugas mengamankan perbatasan RI-MLY, namun juga ikut serta dan peduli kepada dunia pendidikan dengan membantu melakukan rehab Paud/TK Negeri Pembina badau, kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas hulu, Rabu (22/1/2020).

TNI sendiri menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari rakyat. Rakyat adalah rohnya TNI, tenaga para Prajurit TNI sangat berarti dalam pembangunan bangsa, Oleh karena itu mereka selalu siap sedia kapan pun juga demi kepentingan rakyat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danki Satgas Lettu Arh Deny Cahyo Yonif 133 Yudha Sakti beserta 6 orang anggota.

Deny mengatakan, sebagai seorang TNI menyadari, tugas kami tidak hanya menjaga keutuhan NKRI akan tetapi juga membantu kesulitan rakyat yang ada di sekeliling kami itu sudah merupakan tugas kami sebagai anggota TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tempat pendidikan bagi masyarakat di perbatasan, dengan membantu dan memperbaiki sarana pendidikan bagi masyarakat diharapkan tempat pendidikan disini semakin bagus dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Paud/TK menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan anggota Satgas di Desa Badau.

“Seluruh masyarakat, Guru dan murid menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI. Keberadaan bapak-bapak TNI sangat membantu dalam membangun berbagai infrastruktur, khususnya perehaban Paud/TK,” tutupnya.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …