Home / Berita Satuan / Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Pomdam I/BB Salurkan 11,5 Ton Beras

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Pomdam I/BB Salurkan 11,5 Ton Beras

Kodam I/BB | Medan – Polisi Militer Kodam (Pomdam) I/Bukit Barisan menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 berjumlah 11,5 ton. Puncak pembagian digelar di Mapomdam I/BB Jalan Sena Kota Medan, Selasa (21/4) pagi.

Komandan Pomdam I/BB, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program lanjutan Pomdam I/BB berbagi yang digelar di beberapa lokasi di Sumut. “Kita berbagi kepada masyarakat dalam kondisi di tengah wabah Covid-19. Mungkin bagi warga tertentu ini kondisi yang sulit. Mungkin bagi sebagian lain tidak terlalu pusing. Tapi bagi masyarakat yang kerja hari ini untuk makan besok, pasti mengalami kesulitan untuk makan,” terangnya.

Hal itu yang mendasari program keluarga besar Pomdam I/BB berbagi kali ini. “Jadi kita coba berbagi untuk warga yang kurang mampu. Setidaknya mengurangi beban dan pikiran mereka untuk beberapa hari. Tidak banyak yang kita berikan, tapi setidaknya bisa mengurangi dan meringankan,” tukasnya didampingi Wadanpomdam I/BB, Letkol Cpm Karti Amiyus.

Ia menjelaskan, total keseluruhan beras yang disalurkan kepada masyarakat yaitu 11,5 ton atau setara 2.300 karung beras ukuran lima kilogram yang dibagikan kepada ribuan masyarakat Medan dan sekitarnya. Teknis pembagian diatur agar tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian.

“Ada 11,5 ton beras kita bagikan secara bertahap, agar tidak terlalu membludak dan menimbulkan keramaian. Ada yang pembagian secara kupon dan pembagian door to door dari rumah ke rumah,” jelasnya.

Di tengah wabah yang melanda dan berpengaruh dalam kehidupan masyarkat, Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan mengajak agar tetap semangat. “Semoga musibah bencana Covid-19 ini cepat berlalu. Indonesia tetap semangat!,” tegasnya.

Komandan Denpom I/5 Medan, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH yang turut mendampingi Danpomdam I/BB mengharapkan, agar program sosial ini bisa menginspirasi pihak lain untuk menumbuhkan semangat berbagi sesama, khususnya di tengah wabah ini.

“Semoga program Pomdam I/BB ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak atau lembaga lain sehingga bisa saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya yang terdampak wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Check Also

Cegah Covid-19, Bekangdam I/ BB Gelar Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Dengan Forkopicam Medan Amplas Dan Direksi Bus ALS

Medan – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Perbekalan Angkutan Kodam …