Home / Berita Utama / Peduli Kesulitan Warga, Danrem 022/PT Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Peduli Kesulitan Warga, Danrem 022/PT Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Kodam I/BB | P.Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P. bersama PT. STCC berbagi dalam rangka HUT ke-76 dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Wilayah Makorem 022/PT.

Pemberian Bansos ini di laksanakan di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec. Siantar Kab.Simalungun, Selasa ( 17/08/2021).

Pemberian Bansos berupa paket sembako diberikan secara simbolis yang diserahkan oleh Komandan Korem 022/PT serta para Pejabat yang hadir kepada perwakilan masyarakat penerima Bansos.

Dalam sambutannya Danrem 022/PT menyampaikan, pemberian Bantuan Sosial berupa pembagian sembako ini diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid -19, yang berada disekitar Makorem 022/PT GUNA karena Korem 022/PT.

Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena hal ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah Ekonomi. Bantuan Sosial ini juga merupakan wahana untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan anak bangsa, melalui hidup saling tolong menolong yang didasari kesetiakawanan dan kekeluargaan.

Upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera tentu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata namun secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa baik TNI dan Stake Holder lainnya diantaranya adalah dunia usaha/sektor swasta. Kehadiran TNI untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dibidang Ekonomi dan hal ini juga tertuang dalam amanat Undang-Undang Republik Indonesia No. 34 tahun 2004 tentang TNI (OMSP) yaitu melaksanakan Operasi Bantuan .

Keterpaduan dan kebersamaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan kesatuan serta semangat kebangsaan dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 tercermin dalam pelaksanaan kegiatan Bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh Korem 022/PT dan PT. STTC hari ini.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pimpinan PT.STTC yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Bantuan Sosial ini. Dengan harapan apa yang kita lakukan hari ini dapat berbuah kebaikan dan mendapatkan berkah serta ridho dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan Walikota P. Siantar, Perwakilan PT STCC yang Diwakili Bapak Hairul, Unsur Forkopimda P.Siantar dan Para kasi Rem 022/PT.

Check Also

Sahli Kasad Gelar FGD, Peranan Komsos Satkowil Dalam Memajukan Ekonomi Kreatif Berbasis Teknologi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Gedung AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Staf Ahli …