Home / Berita Satuan / Peduli Kesehatan Sekaligus Wujudkan Hubungan Yang Harmonis Dengan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Peduli Kesehatan Sekaligus Wujudkan Hubungan Yang Harmonis Dengan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Kodam I/BB | Merauke – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (16/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan empat orang personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dari Pos Toray dipimpin Sertu Rio Saragih kepada warga binaannya di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Selain menjaga dan memelihara kondisi kesehatan Prajurit, Tim kesehatan Satgas juga berkewajiban melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Posnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Toray ini dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga.

“Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

“Selain pelayanan kesehatan, Satgas juga membagikan sembako berupa beras kepada beberapa warga (lansia) yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Philipus Gabrijay (69) salah seorang warga yang menderita penyakit gula menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.

Hal senada juga disampaikan ibu Martina Gabujay (58) atas pelayanan kesehatan dan pembagian beras yang dilakukan personel Satgas.

“Terima kasih atas kepedulian Personel Satgas sudah memberikan pelayanan keseshatan dan berbagi rejeki dengan memberikan beras kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ujarnya.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …