Home / Berita Satuan / Peduli Gizi Masyarakat, Personil Satgas Pamtas Yonif 133/YS Bagikan Bubur Kacang Hijau

Peduli Gizi Masyarakat, Personil Satgas Pamtas Yonif 133/YS Bagikan Bubur Kacang Hijau

 

Kapuas Hulu – Satgas Pamtas RI-Malaysia yonif 133/ys membagikan bubur kacang hijau kepada masyarakat dan anak anak di desa binaan.

Kegiatan ini dilakukan “Door to door” oleh anggota pos kapar, personel satgas yonif 133/YS, karena menghindari tidak terjadinya kerumunan serta menjalankan social distancing pada masa pandemi covid-19 desa sungai senunuk kec Batang Lupar, kab Kapuas Hulu, Selasa (6/7/2020).

Paket makanan siap saji ini dimasak oleh anggota Personel satgas dan di pastikan kebersihannya dalam proses memasak maupun pada proses penyajian hingga dibagikan kepada masyarakat satu per satu.

Demikian keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS , Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos, di pos kotis, kec.badau hilir,Kapuas hulu Kalimantan Barat.
“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian anggota terhadap masyarakat untuk personel satgas mengatasi beberapa masalah seperti gizi buruk, apalagi pada musim pandemi pada saat ini sulitnya mendapatkan bahan makanan dan melambungnya beberapa komuditas pangan yang membuat masyarakat menghemat dan mengkonsumsi makanan yang seadanya.”
Ungkapnya.

Dijelaskan Danpos Kapar Sertu M. Putra Faisal menambahkan “jika makanan yang kami bagikan kepada masyarakat memang tidak seberapa tapi dengan melalui kegiatan ini kami mengharapkan masyarakat dapat menikmati hidangan yang bergizi dan tentunya dapat menunjang kesehatan masyarakat Tapal batas pada masa pandemi seperti saat ini.”Tutur Danpos pos kapar.

Check Also

DANREM 023/KS SAKSIKAN PENANDATANGANAN NASKAH DAN PENYERAHAN HASIL KERJA TMMD KE-109 DI KABUPATEN HUMBAHAS

Kodam I/BB | Doloksanggul – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M …